Kesabaran Rasulullah tercermin dalam surat at Tahrim

kalau anda mencermati at tahrim di ayat ayat awal maka anda akan mendapati bagaimana kesabaran Rasulullah dalam menghadapi permasalahan hidup. sampai sampai beliau mengharamkan apa yang di halalkan Allah SWT. Kesabaran ini tentunya menjadikan kita termotivasi untuk menjadi lebih sabar dari yang sekarang.

Dalam ayat tersebut permasalahan yang tiap hari dihadapi adalah masalah rumah tangga. Permasalah rumah tangga ini lebih sering dari pada permasalahan perang kalau di jaman rasulullah dan permasalahan kantor atau kemasyarakatan kalau kita sekarang. Logikanya kalau kita sabar dalam menghadapi rumah tangga maka permasalah anseberat dan sebesar apapun di luar sana akan lebih dapat menghadapinya dengan tenang dan sabar. tapi kalau di  rumah saja sudah tidak bisa mengatasi maka bagaimana dengan masalah di luar pasti lebih tidak bisa lagi.

Nah rasulullah sudah sangat teruji dengan masalah rumah tangga beliau. Sehingga beliau menghadapi masalah umat dan lainya lebih teruji lagi lebih mampu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *