Kesadaran sempurna

Kesadaran sempurna adalah kesadaran dimana setelah itu tidak ada kesadaran yang lebih tinggi lagi. Kesadaran sempurna adalah kesadaran dimana kita berada pada keaadan di luar sadar tapi kita tetap sadar. jadi menempatkan kita pada kesadaran di luar kesadaran indera, pikiran dan jasad kita. wilayah ini lebih tinggi dari pada wilayah zero atau kosong atau awang uwung.

Kesadaran di atas rasa, kesadaran di atas kesadaran pikiran. Dalam kesadaran ini aktivitas lebih banyak pada keadaan di luar pikiran dan perasaan. Orang pada kesadaran hanya diam pada wilayah kesadaran sempurna namun secara fisik baik itu pikiran dan perasaan tetap jalan.

jadi dia tidak lagi banyak berkhalwat atau beruzlah namun sudah beraktivitas secara fisik secara penuh. hanya kesadaran tinggi saja yang berjalan. seperti Rasulullah penyendiriannya hanya ketika beliau berada di gua saja dan itu hanya beberapa kali saja tidak terus menerus. Yang untuk selanjutnya beliau beraktivitas seperti biasa.

baik jadi kesadaran sempurna ini adalah kesadaran Ilahiah yang sudah masuk dalam ketiadaan ego sehingga yang ada adalah Allah, keakuannya sudah tidak ada. Aktivitas nya sudah bukan di dasarkan pada ego nya , aktivitasnya sudah di dasarkan pada kehendak Allah secara sempurna.

tonton video penejelasan saya tentang tulisa ini https://youtu.be/qbtiw1JPxFw

4 thoughts on “Kesadaran sempurna

  1. Pak Setiyo, apkh yg demikian keadaannya dpt dikatakan “ingsun iki Gusti Allah, Gusti Allah yo ingsun”? Suwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *