kesalahan dalam mendidik anak

saya baru sadar kalau ternyata seringkali saya mendidik anda tanpa melibatkan Allah dalam proses pendidikan saya. wajar saja kalau proses mendidik menjadi semakin rumit dan semakin sulit dan hasilnya juga tidak sebanding dengan perjuangan mendidik anak. saat shalat isya kemarin saya baru sadar .. iya ya kenapa saya meninggalkan Allah dalam proses pendidikan.

akhirnya mulai sekarang saya belajar melibatkan Allah dalam proses pendidikan anak anak saya. Saya percayakan anak anak pada Allah, saya yakinkan Allah akan menjadikan anak anak saya menjadi anak yang baik, apapun yang ada sekarang. saya akan ridhoi semua apa yang diperbuat anak dan terus berprasangka kepada Allah bahwa Allah sedang mendidik anak anak saya.

saya menganggap meninggalkan Allah dalam proses pendidikan adalah kesalahan saya yang sangat fatal. saya ternyata masih menggunakan ego saya sebagai oarng tua sebagai orang yang berkuasa dan sebagai orang tua yang harus dihormati. Ego inilah yang akhirnya mengalahkan Allah untuk tidak mengandalkannya.

setelah saya amati mempercayakan Allah dalam pendidikan anak ini hati ini terasa longgar, perasaan terasa plong ada rasa bahagia yang memancar. kekhawatiran kepada anak tentang masa depannya menjadi hilang berganti dengan rasa bahagia bisa bersama mereka disini dan saat ini. sungguh ini menjadikan mendidik anak menjadi sangat membahagiakan.

 

2 thoughts on “kesalahan dalam mendidik anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *