kesibukan dunia yang membuat kita semakin dekat dengan Allah

Orang yang tahu betul tentang bagaimana mendekat kepada Allah maka dirinya akan disibukkan oleh kegiatan duniawi. bagaimana tidak yang dicontoh adalah Rasulullah, Rasulullah sebagai seorang Nabi yang sangat mengenal Allah sangat disibukkan dengan kegiatan duniawi, tidak ada dalam sejarah rasulullah beliau duduk duduk manis, atau bermalas malasan, beliau sangat sibuk dengan aktivitas dunia yang menghabiskan waktunya.
kitapun demikian seharusnya mencontoh rasulullah yang sangat sibuk, sebagai umatnya kita harus disibukkan dengan kegiatan mengurusi keluarga, mengurusi saudara kita yang memerlukan bantuan kita, mengurusi pekerjaan entah sebagai guru, sebagai karyawan atau lainnya, dan tentunya masih banyak lagi kegiatan kegiatan yang harus kita lakukan.
aktivitas aktivitas duniawi tersebut jika kita niatkan ihlas karena Allah maka akan semakin mendekat kan diri kita kepada Allah. kita bekerja ihlas karena Allah bukan karena anak atau keluarga, kita mencari nafkah ihlas karena Allah bukan karena uang, kita menolong orang bukan karena agar dibalas tapi karena Allah, kita menyekolahkan anak dengan biaya besar bukan karena agar anaknya sukses tapi karena menjalankan amanah dari Allah. dengan adanya kesibukan kesibukan yang menhabiskan waktu kita kemudian aktivitas tersebut kita ihlaskan kepada Allah maka akan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah.
jadi mari kita buat kita sesibuk sibuknya dalam aktivitas duniawi tapi ingat semua harus kita niatkan lillah atau karena Allah. sehingga semua apa yang kita lakukan dapat bermakna ibadah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *