Ketika kita di dzalimi, dihina atau sejenisnya … ini solusi spiritualnya

Ketika kita dihina orang lain ketika ilmu kita direndahkan orang lain, apalagi ilmu agama kita di lecehkan orang lain dan kita pun sakit hati maka saran saya jangan biarkan kejengkelan kita menetap lama dalam diri kita. segera lakukan pemulihan diri dari jengkel menjadi netral yaitu dengan menyerahkan semua ejekan tersebut kepada Allah SWT.

Ketika di hina …. ambil nafas dan lakukan teknik relaksasi secara instan …. kalau saya, saya langsung mencari tempat yang agak tenang kemudian saya pejamkan mata saya, saya sambungkan diri saya kepada Allah dan saya serahkan apa apa yang menjadi hinaan, cemoohan dan fitnah yang menyakitkan tersebut saya alihkan kepada Allah SWT. Seketika itu pula rasa plong dalam hati saya …. saya tidak minta balasan kepada Allah untuk yang menghina saya atau memfitnah atau mengejek saya, saya hanya mengalihkan dan menyerahkan kepada Allah saja , terserah saja sama Allah.

Cara ini ternyata sangat efekti untuk menghilangkan rasa kecewa dalam hati saya.

Tapi satu hal saya tidak berani melakukan ini pada anak atau kepada istri saya, kalau dengan anak atau istri saya lebih baik saya lakukan secara langsung, dan tidak saya serahkan kepada Allah. Sebab ada ketakutan dalam diri saya bahwa balasan Allah lebih hebat dari apapun. dari pada anak dan istri saya di azab Allah lebih baik saya lakukan sendiri saja.

ini juga saya sarankan kepada sahabat semua yang akan menggunakan cara ini, bahwa tidak saya saranakn untuk melakukan penyerahan kekecewaan kita yang berasal dari anak dan istri kita kepada Allah SWT. Sebab tadi balasan Allah lebih hebat dari apapun.

Ilmu ini baru saya dapat dan praktekan tadi siang ketika ada teman kantor “mencemooh” metode dzikir nafas, saya pun langsung mendapat ilham dari Allah untuk melakukan patrap penyerahan cemoohan tadi kepada Allah, bahwa ilmu ini dari Allah dan jika ada yang mencemooh kembalikan kepada Allah. Seketika itu pula rasa sakit hati hilang.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Ketika kita di dzalimi, dihina atau sejenisnya … ini solusi spiritualnya

  1. Assalamualaikum wbt,
    Yang mencemoh satu dua orang Ustaz..akan tetapi ramai lagi yang sedia menanti berharap ilmu mendekatkan diri kehadrat Allah SWT.Kita serahkan yang suka mencemoh itu kepada Allah . Kami di sini menanti kedatangan Ustaz agar bisa belajar taqarub kehadrat Allah ..Aminnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *