Ketika kita mengalami kebosanan kerja

Rutinitas pasti akan menimbulkan kebosanan, kerja yang kegiatannya rutin akan menimbulkan kebosanan. Namun kebosanan juga bisa disebabkan karena ketidak cocokkan hati dengan apa yang sedang dilakukan. kebosanan ini tentunya akan menimbulkan turunnya semangat dan produktifitas, dan dampak tidak selesainya pekerjaan yang menjadi tanggungjawab atau menjadi amanah. Baik bagaimana cara mengatasi kebosanan itu agar semangat kembali bergairah dan semangat.

uraian saya mengenei tips menghilangkan kebosanan ini pakai metode 3T. Ketika kita mengalami kebosanan maka langkah pertama adalah T1 yaitu menerima pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan, menerima rasa bosan yang muncul menerima keadaan yang tidak menyenangkan ketika mulai mengerjakan pekerjaan tersebut. Setelah menerima langkah berikutnya adalah menjalankan T2 yaitu bersyukur kepada Allah. ya .. setelah menerima dilanjutkan dengan berterimakasih kepada Allah. Berterimakasih ini sontak akan membuat bad mood menjadi good mood, malas menjadi semangat, sumpek menjadi bahagia, rasa sempir menjadi luas.

kalau T1 dan T2 dilakukan maka bosan anda akan hilang dan anda dapat bekerja lagi dengan bahagia dan semangat. Selamat mencoba semoga selalu amanah

 

One Reply to “Ketika kita mengalami kebosanan kerja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.