khalifah

kadang kita bingung dengan hidup kita, misalnya ada pertanyaan mau apa kita, untuk apa kita, dan sebaiknya saya jadi apa? pertanyaan ini seringkali muncul dan menimbulkan kebingungan kita.
ada suatu tugas yang seharusnya kita ingat yaitu khalifah, khalifah ini adalah mewakili allah untuk memakmurkan alam semesta ini. jadi kalau kita bingung kembalikan saja pada posisi ini maka insya allah kita akan terbebas dari kebingungan.
sebagian kita mungkin akan bertanya, ya.. jadi wakilnya Allah .. tapi sebagai apa…,. Kalau kita mantap dalam mewakili ALlah maka insya ALlah kita tidak akan bingung karena tuntunan allah sangatlah jelas bagi kita yang dengan ihlas, pasrah dan patuh mewakili Allah sebagai manusia. segala apa yang kita lakukan sudah jelas karena memang mewakili jadi pasti ada tata caranya, so… kenapa bingung.
sebagai contohnya saya mewakili Allah untuk menjadi dosen… kan jelas tugas saya apa yaitu mewakili Allah untuk mengajarkan ilmu yang saya miliki kepada mahasiswa saya. saya tidak perlu berfikir yang aneh aneh untuk apa aku hidup. yang bingung itu jika saya memikirkan sesuatu yang bukan bagian saya.. misalnya saya memilikirkan politik, memikirkan bagaimana berdagang…. pasti saya bingung. kecuali Allah membekali saya dengan kemampuan, modal, fasilitas dan lain sebagainya untuk berdagang ..nah pasti saya tidak akan bingung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *