khusus bagi yang sudah mantab rukuknya: pelajaran nekat Rukuk

Bagi sahabat sahabat yang sudah mantab rukuknya artinya sudah mempraktekan rukuk dengan benar seperti meluruskan tangan, meluruskan kaki, merilekskan tulang belakang dan yang paling advanced adalah mampu meninggalkan tubuh untuk menghormat Allah dan tunduk kepada Allah. Maka langkah selanjutnya adalah melewati rasa sakit, mengabaikan rasa sakit pada saat rukuk dengan tetap percaya kepada Allah bahwa inilah cara Allah memperbaiki diri kita, terutama memperbaiki tubuh kita.

untuk melakukan rukuk seperti ini maka seseorang harus memenuhi syarat :

  1. Percaya kepada Allah bahwa Rukuk tidak akan menyebabkan kemudhorotan atau ketidakbaikan
  2. Percaya kepada Allah bahwa Rukuk dapat menyebabkan tubuh lebih sehat
  3. Sudah belajar rukuk dengan benar melalui pembimbing, karena jika belajar sendiri dikhawatirkan salah dan akibatnya malah menimbulkan ketidakbaikan.
  4. mampu “menyadari Allah selama rukuk”
  5. mampu menggunakan kesadaran kepada Allah untuk tunduk kepada Allah
  6. mampu meninggalkan tubuh yang sakit menuju dan fokus kepada ketundukan kepada Allah
  7. memiliki jiwa dan mental yang kuat karena rukuk memerlukan sikap mental “nekat” untuk dapat melewati rasa sakit di bagian kaki atau tangan atau lainnya.
  8. sikap rela dan ihlas menerima sakit
  9. sekali lagi : NEKAT SAKIT……DENGAN TETAP MENGENDORKAN OTOT DAN MERELAKAN

kesembuilan syarat tadi harus dipenuhi untuk mendapatkan sholat rukuk yang advanced.

KHUSUS BAGI YANG SUDAH PERNAH MENGIKUTI PELATIHAN SAYA DIMANAPUN , SILAHKAN UNTUK BERKONSULTASI MELALUI PESAN COMMENT, BAGI YANG BELUM PERNAH SEBAIKNYA MENGIKUTI PELATIHAN 2 HARI TERLEBIH DAHULU.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “khusus bagi yang sudah mantab rukuknya: pelajaran nekat Rukuk

  1. Seringkali Jantung saya berdenyut cepat (istilah kedokterannya Aritmea) saking cepatnya jatung sebenarnya hanya bergetar keras dan tidak menjalankan fungsinya memompa darah secara optimal, kalau dalam waktu 11 jam menurut ilmu kedokteran bisa terjadi Hipoksia bahkan KOMA. Anehnya ketika “kumat” solusinya hanya RUKUK & SUJUD dan kontan sembuh normal kembali. Saya terapkan pelajaran ketika mengikuti Pelatihan Sholat Khusyuk Eksekutif Angkatan ke-2 di Hotel Garuda 3-4 Februari 2007, bahwa dengan Ruku & Sujud yang “Benar” maka menyehatkan.

    • semuanya biidznillah pak, tidak ada yang tidak biidznillah, tanpa kecuali. termasuk saya memberi komen inipun bidznillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *