Kita selevel

meski anda belajar dari membaca tulisan saya pada dasarnya adalah kita selevel, saya belajar dan anda juga belajar. saya tidak lebih tinggi dari siapapun. orang yang sama sama murid harus saling menghargai….. begitu kira kira kalimat yang tepat untuk kita. Saya senang anda berkunjung di blog ini dan dapat  pencerahan dari apa apa yang saya tulis. dari kunjungan andalah saya jadi semangat belajar dan semangat untuk menulis. di blog tiap hari rata-rata 1300an pengunjung membaca tulisan saya. ada yan rutin datang kesini bahkan ada yang rutin tiap hari, ada juga yang kesasar kesini ini berkat mbah google. ada juga yang banyak hutang lalu kesasar di blog saya ini untuk mencari solusi bayar hutang

banyak ragam pengunjung yang datang di blog ini namun yang paling banyak adalah mereka yang kesepian dalam mencari Tuhan, karena di blog ini tidak hanya menawarkan tulisan motivasi tapi juga memberikan cara agar dapat mencapai keadaan keadaan spiritual, yang bisa menjadi teman dalam berjalan menuju kepada Allah.

anda dengan saya biasa saja, karena tulisan saya juga biasa, maka segala uneg uneg tuliskan saja di kolom komentar dari apa apa yang saya tulis. tapi karena kita muslim kita harus tetap menjaga sopan santun. Jika tulisan saya kurang benar ya tegurlah dengan cara yang baik.

Belajar spiritual dengan saya banyak keuntungannya, apa keuntungannya ya karena saya juga belajar. coba bayangkan jika saya ini adalah seorang syech, seorang yang sangat alim, seorang yang sangat karismatik, seorang yang kyai banget… pasti anda akan sungkan, bahasa jawanya rikuh pekewuh dan anda tidak banyak mendapatkan ilmu karena kesungkanannya tersebut.

dalam pengajaran spiritual yang saya paparkan, semua bersifat mudah tidak sulit. yang membuat sulit itu karena anda tidak mau menjalankan dari apa yang saya tulis. yang kedua anda tidak percaya dengan saya apakah yang tulis itu menyesatkan atau tidak. jujur dalam tulisan saya tidak pernah ada tujuan saya untuk menjerumuskan anda atau menyesatkan anda.

kita selevel….

saya banyak mendapatkan pelajaran juga dari komentar komentar yang masuk. yang kemudian saya buat dalam bentuk tulisan. kemudian juga saya banyak belajar dari jumpa darat yang sering kita adakan minimal seminggu sekali di rumah saya, dari diskusi dari obrolah berkembang menjadi sebuah ilmu baru bagi saya.

kita selevel…

spiritual tidak dapat dikembangkan oleh 1 atau 2 guru, kita sendirilah yang harus mengembangkan. ingat guru tidak dapat memberikan hidayah, mursyid tidak dapat mengangkat derajat ketakwaan kita yang bisa adalah Allah atas riyadhah yang kital lakukan. jadi kita selevel saya melaksanakan ajaran Tuhan dan anda juga saya minta mempraktekan atau menjalankan ajaran Tuhan.

level anda berada dibawah saya ….

bisa jadi level anda dibawah saya jika anda terlalu banyak bertanya minus praktek, merasa diri paling benar, tidak menghargai pengalaman spiritual orang lain. biasanya kalau orang yang berada dibawah level saya ini komentar 2nya jarang saya tanggapi.

baiklah mari dengan ini kita niatkan untuk masing masing berjalan menuju kepada Allah. kita semua murid dan Allah lah Guru Pembimbing kita. salam

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 thoughts on “Kita selevel

  1. Assalamualaikum mas pur.?
    Sy bingung hrs comment apa dg tulisan mas pur d atas tp yg pasti dg pernyataan mas pur di atas tsb sdh menunjukan kematangan spiritual mas pur,semog semua apa yg sdh mas pur berikan ttg zikir nafas dan pencerahan2 yg lain. bisa membawa manfaat bg yg membaca maupun bg mas pur…amin.amin.amin YRA

  2. saya sangat klop dengan tulisan mas pur ini….nggak tahu pokoknya seneng banget…semoga seluruh pengunjung ini mendapatkan manfaat dari yang telah dituangkan di blog ini……kita selevel jika kita rajin praktek dan praktek….

  3. Btull… ilmu dan praktek yang berbeda menyebabkan level saya jaaaaauhh… dibawah level anda. Bisakah saya beradaptasi di blog ini….?!

  4. Ass
    Mohon maaf kang Pur.
    Mohon ilmunya cara untuk membuka agar hati,pikiran,alam sadar dan bawah sadar bisa selaras dan seimbang.
    Dan mohon maaf kang Pur,apabila tulisan saya kurang berkenan.
    Wass.

  5. Assalamualaikum wbt,
    Alhamdulillah…sepanjang 4 tahun saya mengikuti SoloSpirit ini,telah terlalu banyak saya pelajari dan memberikan pencerahan-pencerahan yang semakin mendekatkan saya dan kami di sini ke hadrat Allah SWT. Dari tulisan artikel Ustaz kami belajar berdikit-dikit menuju ke Allah.Alhamdulillah…tiada ucapan lain melainkan doa “Selamat dan berkat buat Ustaz dan keluarga agar sentiasa dilimpahi Rahmat Allah yang berkekalan”..Aminn ..Terima kasih banyak Ustaz atas semua pencerahan… .Aminn

    • Waalaikum slam wr wb , alhamdulillah, semoga keluarga Ibu Fida juga mendapat limpahan rahmat Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *