Kiat sukses dengan surat al insyiroh

 

sukses dengan surat al insyirah

 

baik kita bahas dari ayat ke ayat, yang pertama adalah Allah telah melapangkan dada kita, ayat ini adalah ayat pernyataan dari Allah. Ingat bahwa quran hanya untuk orang yang beriman maka ayat ini memberikan keharusan bagi kita untuk meyakini bahwa Allah telah membukakan dada atau melapangkan dada, keyakinan terhadap hal ini tidak mempedulikan apakah sekarang anda mengalami masalah atau tidak, kelapadnagan dada yang kita yakini akan membukakan pemikiran dan perasaan sehingga semua masalah yang sedang dihadapi akan nampak solusinya. semakin kita yakin bahwa Allah telah membukakan dada kita maka semakin Allah menunjukkan jalan terhadap masalah yang sedang kita hadapi.

ayat yang kedua : bahwa allah telah mengangkat beban kita, ini berarti juga kita harus meyakini bahwa Allah telah mengangkat apa apa yang menajdi beban hidup kita. dalam menghadapi masalah pasti kita “berpikir” bahwa kita punya beban, nah sekarang dengan tetap ada masalah kita harus berpikir bahwa Allah telah mengangkat beban tersebut. sehingga pikiran kita menjadi ringan. sama dengan ayat yang pertama bahwa semakin kita meyakini bahwa Allah telah mengambil beban hidup kita maka semakin ringan hidup kita dan semakin bahagia kita menjalani semua masalah yang sedang kita hadapi

baik ayat yang pertama dan yang kedua saya mengambil contoh “ada masalah” bagaimana jika tidak ada masalah, jika tidak ada maka kedua ayat ini dapat kita gunakan untuk melipatgandakan kesuksesan yang sudah kita dapat. pokoknya intinya adalah semakin dibukakan jalannya dan semakin  ringan apa apa yang kita hadapi maka kesuksesan akan semakin tinggi. Keadaan pikiran dan perasaan serta keyakinan ini jika kita memiliki anak buah harus ditanamkan kuat sehingga seluruh anak buah memiliki energi positif untuk selalu berkeyakinan bahwa Allah telah membukakan dan meringan beban tugas yang sedang dijalani .. dan tentunya ini akan membuat usaha tambah sukses dan lancar jaya.

ok saya  langsung ke ayat yang ke 4 karena ayat ketiga menguatkan ayat yang pertama dan kedua, Ayat yang keempat adalah peninggian derajat atas diri kita ketika kita sudah mampu berkeyakinan yang positif terhadap beban hidup dan segala masalah yang sudah dibukakan jalannya oleh Allah. Sebab salah satu bentuk sukses adalah nama kita jadi terkenal, nama kita jadi baik, nama kita juga disegani.. seperti Rasulullah yang orang menyebutnya dengan Al Amin itu artinya Rasulullahpun orang yang sukses dan terkenal.

luar biasa … pada ayat 5 menyebutkan setelah kesusahan ada kemudahan dan di ulang lagi pada ayat 6 setelah kesusahan ada kemudahan. ayat lima dan enam ini merupakan penguatan yang benar benar wajib kita yakini bahwa setiap ada kesusahan pasti ada kemudahan. jadi dari negatif menjadi positif. Ingat ayat ini menyebutkan dari negatif ke positif, dan tidak menyebutkan dari positif ke negatif. artinya tidak ada menyebutkan bahwa setelah kemudahan ada kesusahan. Jadi filosofi bahwa hidup seperti roda pedati yang kadang diatas kadang dibawah jelas bertentangan dengan ayat ini, atau hidup ini mulur mungkret jelas ini tidak sesuai dengan ayat ke 5 dan ke 6 bahwa tidak ada setelah diatas lalu dibawah yang ada adalah setelah dibawah akan ke atas. tidak ada hidup itu setelah mulur mungkret yang ada adalah setelah mungkret itu mulur. maka untuk sukses kita harus selalu meyakini bahwa Allah selalu memberikan kemudahan pada setiap kesulitan yang kita hadapi.

apa apa yang saya sampaikan disini suatu bentuk keyakinan positif bukan hanya pikiran positif atau perasaan positif, jadi sudah pada ranah keykainan yang positif yang kita tujukan kepada Allah SWT.

ayat yang ketuju : setalah menyelesaikan tugas yang satu kita segera selesaikan tugas berikutnya . ayat ini merupakan action setelah kita meyakini bahwa Allah memberikan segala kemudahan. level ini adalah level tindakan atau berbuat. jadi sebelum kita menyelesaikan setiap tugas kita harus meyakini bahwa sesuatu itu positif. kalau kita melakukan suatu tugas tapi tidak yakin bahwa Allah telah memberikan pertolongan maka kemungkinan sukses akan kecil. Tips sukses pada ayat ini adalah setelah yakin positif maka kita melakukan apa yang harus kita lakukan segera setelah tugas sebelumnya selesai.

ayat yang terakhir merupakan ending yang harus kita lakukan, karena awalnya kita mengandalkan Allah maka berikutnya kita harus kembalikan kepada Allah, jangan sampai pikiran kita tersesat setalah kita sukses , setelah kita melakukan sesuatu maka semua yang telah kita lakukan segera kembalikan kepada Allah terhadap apa apa yang telah kita lakukan .

baik surat al insyirah ini sangat inspiratif bagi saya untuk sukses dunia akhirat. kalau kita ingin selesai masalah kita entah itu hutang atau masalah lainnya maka segera pakai cara atau tips disurat al insyirah ini. semoga kita selalu berada di jalan-Nya Amiin.

One thought on “Kiat sukses dengan surat al insyiroh

  1. Assalamualaikum wbt,
    Alhamdulillah ,terima kasih Ustaz .
    orang-orang yang success adalah orang yang sentiasa dekat dengan Allah sesuai dengan kiat success dengan Surah al Insyiroh.

    Maaf saya tumpang iklan.
    Tuan/Puan yand dirahmati Allah. Dimaklumkan satu training One Nafas One Dzikir bersama dengan Trainer Tn Ustaz Setiyo Purwanto S.Psi,.M.Si akan
    diadakan sebagaimana maklumat di bawah:

    Tarikh: 24.Januari.2015 (Sabtu)
    Tempat: Dewan Hotel Novo Park,
    7 Jln Zabedah,83000,Batu-Pahat,Johor
    Masa: 8.30 pagi-5.00 petang
    Kos : RM 70. 00(Masukkan ke acc maybank 101039456011 atas nama Norafidah)
    Hubungi : Pn Fida ( 0197450006)

    Kepada yang berminat sila SMS segera nama dan alamat.Rebut peluang keemasan ini kerana penyertaan terhad. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *