kondisikan neuron neuron anda

memikirkan membayangkan bahkan bermimpi itu sangat penting. kita tergerak karena kita terpikirkan. kenapa terpikirkan karena secara tidak sadar kita berpikir sendiri. ketika kita punya masalah yang harus diselesaikan maka otomatis pikiran berpikir untuk memecahkan masalah. bagaimana seharusnya kita? … sebaiknya kita mengikuti apa yang dikerjakan pikiran biarkan dia berpikir mengikuti alam dan fitrahnya berpikir. jangan terlalu memaksakan pikiran anda untuk berpikiran karena nanti akan terjadi proses “kepikiran” akhirnya akan memembantuk suatu pikiran obsesif yang sulit dikendalikan. jadilah  apa adanya mengikuti pikiran sesuai dengan kemampuannya.

bermimpi, bermimpi adalah salah satu bentuk pikiran juga cuman ini terjadi ketika kita tidur. bagaimana bisa muncul mimpi ? ya karena otak memikirkan sesuatu namun tidak teraktualkan dalam kenyataan maka munculah mimpi. mimpi ini penting dan dapat menjadi petunjuk sedang kemana arah jiwa kita. jika kita mengikuti apa yang ada maka mimpi dapat menjadi petunjuk bagaimaan kita seharusnya, namun jika jiwa kita tidak tenang dan diliputi keinginan keinginan diluar seharusnya kita maka mimpi dapat menjadi hal yang menakutkan.

baik terpikir sesuatu atau terbayangkan sesuatu atau bahkan bermimi merupakan langkah lanjut dari suatu keinginan sehingga daya ini harus dilanjutkan dengan memerintahkan otak, perasaan, tubuh, dan tentunya neuron neuron kita untuk mencapai keinginan tersebut. kondisikan hingga terasa merasuk dalam setiap sel sel tubuh kita, kemudian sebarkan ke sekeliling kita. jangan terlambat karena keinginan tersebut akan cepat hilang jika tidak mendapat respon. dan kalau sudah hilang maka daya nya juga akan hilang. cepat respon dengan pengkondisian tadi.

sebagai contoh ketika akan anda akan memberikan pelatihan taruhlah pelatihan sholat khusyu maka tanamkan kuat dalam diri, jiwa, pikiran, bahkan lingkungan termasuk peserta bahwa kita adalah seorang trainer yang akan melatih memberikan arahan, latihan, hingga peserta dapat  merasakan kekhusyuan, dan yang penting karena khusyu ini merupakan ilham dari Allah maka style yakin saja bahwa allah menurunkan kekhuysuan pada semua peserta.

2 thoughts on “kondisikan neuron neuron anda

  1. Assalamu’alaikum wr. wb

    Mas Setyo terima kasih atas sharing pengetahuannya. Tapi ada yang ingin saya tanyakan. Gimana caranya mengendalikan pikiran2 kotor / jahat padahal kita tahu/sadar itu bertentangan dengan yg Tahu tentang pikiran2 tersebut. Sekali lagi terima kasih atas jawabannya nanti.

    Wassalamu’alaikum

    Joko

  2. terimakasih mas…
    menurut saya pikiran tidak perlu dikendalikan karena dia tidak di bawah kendali kita, dia dikendalikan oleh allah. maka agar dia jinak kita pasrah kan saja ke allah mas… dan minta agar pikiran kita jinak..
    ngaten dari saya
    wass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *