Kunci Bahagia ada di Berserah diri kepada Allah

Berserah diri kepada Allah merupakan kunci hidup, siapapun yang mampu menggunakan kunci hidup in maka hidupnya di jamin masuk surga baik surga dunia maupun surga akhirat. Tidak ada yang lebih nikmat dari pada berserah diri kepada Allah. Islam adalah agama berserah … kalau kita mangaku beragama islam tapi tidak berserah maka perlu dipertanyakan keislaman kita.

untuk dapat berserah ada latihannya yaitu pada saat kita shalat ketika sholat kita dilatih untuk berserah diri kepada Allah khususnya pada saat sujud dan rukuk. Untuk gunakan benar benar ketika sujud dan rukuk untuk berserah diri kepada Allah. Disinilah kita melatih jiwa kita untuk menjadi jiwa yang berserah diri kepada Allah.

latihan yang kedua yaitu dzikir di luar shalat, yaitu pada saat melakukan dzikir nafas. Dzikir nafas yang kita lakukan terutama ketika mengeluarkan nafas. pada saat kita mengeluarkan nafas maka kita berserah diri kepada Allah. dengan latihan dzikir nafas yang terus menerus ini kita akan dapat menjadi orang yang berserah diri kepada Alla.

berserah drii kepada Allah tidak kita dapat dengan cuma cuma alias gratis tapi harus dilatih setiap hari di dalam shalat dan di dalam dzikir nafas. Sampai benar benar sikap berserah ini meresap ke dalam diri kita.

 

training shalat khusyu menjadikan pasrah sebagai motivasi kerja

training shalat khusyu menjadikan pasrah sebagai motivasi kerja

DSC03764

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *