kunci dakwah itu ada di umatii umatii umatii

seorang dari harus mencontoh rasulullah, dan ternyata rasulullah sudah emncontohkan dengan perilaku beliau. inti dari pada dakwah rasulullah itu di contohkan Beliau ketika menjelang beliau pergi menghadap Allah SWT. yaitu pada saat akhir beliau meninggal dengan mengucapkan umatii umati umati yang artinya umat ku umatku umatku….

orang yang akan meninggal dunia kesadarannya adalah kesadaran asli bukan kesadaran yang dibuat buat. Jika Beliau Rasulullah menyebut umatii 3x maka yang ada dalam pikiran beliau, yang ada dalam hati beliau dan yang ada dalam keinginan beliau adalah keadaan umatnya yaitu umat islam.

ini adalah dasar dakwah islam dimana yang dipikirkan hingga pikiran bawah sadar adalah tentang umat, bukan dirinya. MEngapa rasulullah tidak mengatakan laa ilaha ilallah tapi malah menyebut Umatii, ini karena perhatian beliau yang sangat besar terhadap umatnya, sampai dirinya saja dilupakan, persis seperti seorang ibu yang mencintai Anaknya dimana si Ibu tersebut lebih cinta kepada anaknya dari pada kepada dirinya sendiri.

seorang Dai harus mewarisi bawah sadar Rasulullah ini dimana yang ada hanyalah bagaimana umat ini bisa kembali kepada Allah dengan baik. bukan keegoan dirinya, bukan keakuan dirinya.

Para dai, luangkan waktu sejenak pandanglah langit pandanglah alam luas, berikrarlah kepada Allah dan kepada rasulullah, Ya Allah saya siap untuk menjadi pewaris Nabi Mu Nabi Muhammad SAW, wariskan bawah sadar Rasulullah kepada kamim jadikan kami pejuang yang selalu memikirkan umat tidak memikirkan diri sendiri.

ikrar diatas harus selalu di ulang ulang agar benar benar merasuk dalam diri kita dan kita dijadikan Allah menjadi pewaris Rasulullah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *