kunci mempelajari segala hal

kunci ini mahal harganya .., kalaupun anda menemukannya belum tentu juga anda bisa menggunakannya tanpa ada bimbingan dan latihan yang intensif dari pembimbing serta latihan yang terus menerus

setiap kita mempelajari sesuatu agar terasa akselerasinya ada 3 hal yang harus kita lakukan:

  1. yang pertama adalah NIAT, niat ini harus kita arahkan kepada sesuatu hakikat, misalnya ketika mau belajar bahasa inggris maka kuncinya niatnya adalah kita ingin menguasai bahasa inggris bukan untuk “nilai pelajaran meningkat, agar mendapatkan pekerjaan dan lain sebagainya.kunci ini sangat menentukan kekuatan kita dalam mempelajari bahasa inggris atau mempelajari apapun termasuk juga belajar patrap atau khusyu sholat. semua niat harus diarahkan karena Allah “NIATNYA LILLAH….”
  2. kunci kedua adalah YAKIN, yakin bahwa kita bisa mempelajari apa yang kita pelajari akan mendorong, menuntun kita untuk selalu bisa dan menguasai ilmu yang akan kita pelajari tadi. hindari ragu, merasa tidak bisa, putrus asa, atau yang lainnya… setidak bisanya kita mempelajari sesuatu usahakan untuk tetap yakin ┬ábisa .
  3. dan kunci yang terakhir adalah IHLAS, jika anda ihlas maka anda mempelajari tidak mengenal lelah, selalu happy, tidak loyo (tidak semangat), dan otak akan cepat sekali menyerap ilmu yang sedang kita pelajari. ihlas ini menimbulkan kekuatan sendiri dalam diri manusia. ihlas akan membentuk sifat otodidak dan selalu ingin mempelajari sesuatu. orang yang ihlas tidak akan mudah di halangi oleh apapun. maka belajar sesuatu harus ihlas karena Allah agar kita cepat menguasai apa yang kita pelajari.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “kunci mempelajari segala hal

  1. wah bagus2 artikelnya disini Mas,syukur saca ucapkan pada Allah karena saya bisa menemukan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *