Kunci memperoleh bahagia

kunci bahagia

sebelum kita mendapatkan bahagia maka sebaiknya kita cari tahu dulu bagaimana rasanya menjadi orang yang bahagia seperti yang kita inginkan. kadang orang ingin bahagia namun kita tidak tahu bahagia itu seperti apa. oleh karena itu coba kalau memang kita menginginkan bahagia kita cari tahu dulu bahagia itu yang seperti apa. caranya kita bisa menanyakan orang yang kita anggap paling bahagia kemudian kita tanya .. bahagia itu bagaimana? rasanya, pikirannya dan apalah yang penting bisa membuat kita lebih jelas tentang bahagia.

mengapa kita perlu mengetahui terlebih dahulu sebelum meniatkannya dalam bentuk afirmasi atau doa atau keyakinan… tidak lain agar bahagia itu sudah ada dalam pikiran kita… dan agar jangan salah kepada bahagia yang artifisial bukan bahagia yang sejati. kalau salah dalam mencapai bahagia misalnya saja bahagia itu kalau saya diangkat menjadi manager … nah ini akan menyebabkan kesalahan arah dalam memperoleh bahagia sebab setelah seseorang menjadi manager belum tentu dirinya bahagia. cara yang lain tanyakan kepada seorang kyai atau ustad yang sudah hidupnya kita anggap bahagia kemudian tanyakan definisi bahagia menurut beliau dan menurut tuntunan islam. jawaban dari beliau harus kita kejar sehingga benar benar jelas apa itu bahagia.

dalam dunia NLP reframing terhadap sesuatu atau membingkai pandangan terhadap sesuatu akan menentukan bagaimana kita memperolehnya apa yang kita dapatkan akan sesuatu. maka bingkai yang namanya BAHAGIA ini harus jelas. setelah kita merasa jelas dengan bahagia barulah kita meniatkan dalam bentuk doa dan afirmasi. hingga benar benar kita merasakan bahagia… kenapa belum mendapatkan kok sudah bahagia … ya afirmasi yang kita lakukan secara langsung akan membuat kita bahagia. nah kalau sudah pada tahap ini pertahankan rasa bahagia ini “BE COME” hingga kita benar benar “BE HAVE” .

baik selamat mencoba kalau kesulitan jangan sms saya.. tuliskan di komen saja ya… agar diskusinya rame

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *