kurikulum halaqoh sholat khusyu

halaqoh sholat khusyu agar bisa barlangsung lama dan bermakna bagi peserta harus mengandung unsur unsur dibawah ini

  1. materi yang jelas
  2. lebih banyak praktek dari pada ceramah
  3. memberikan makna atau rasa dalam setiap halaqoh
  4. Praktek yang di lakukan berdasarkan hadis rasulullah yang ada kemudian di brekadown ke dalam metode yang simple dan praktis

untuk itu perlu dibuat sebuah kurikulum yang jelas dan baku sehingga nantinya juga siapapun yang menjadi trainer halaqoh sholat khusyu akan dapat berjalan. Kendala selama ini adalah masalah trainer, ketergantungan terhadap 1 trainer menjadi penghambat dalam pembelajaran di halaqoh. Insya Allah kurikulum Halaqoh sholat ini akan saya susun sehingga memudahkan siapapun untuk menjadi trainer halaqoh.

saya melihat fenomena halaqoh sholat khusyu rata rata mengalami kejenuhan dan beberapa malah berhenti ini sungguh disayangkan. seharusnya halaqoh ini terus berjalan karena manfaat yang sangat banyak.

kurikulum yang jelas dan halaqoh ini juga nantinya akan memberikan suatu kepastian kepada peserta bahwa memang khusyu bisa dicapai tentunya dengan mengikuti seluruh program dengan hadir tiap minggunya. Bagi peserta yang bisa hadir tiap minggunya dan berminat untuk menjadi trainer bisa diberikan bekal khusus sehingga halaqoh sholat khusyu ini bisa menyebar kemana mana, setiap alumni diharapkan bisa membuka kelas di masjidnya masing masing. inilah pentingnya kurikulum.

kurikulum ini nantinya akan saya peruntukkan untuk orang umum, artinya siapapun bisa menggunakan tidak harus mengiikuti pelatihan sholat khusyu terlebih dahulu atau ikut organisasi sholat tertentu. Bebas saja siapa yang mau mengajarkan sholat khusyu melalui konsep halaqoh.

mohon doanya agar kurikulum ini bisa segera saya selesaikan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 thoughts on “kurikulum halaqoh sholat khusyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *