lailatul qodar merupakan pencerahan

lailatul qodar malam seribu bulan, 1 bulan saja kalau pas purnama bisa terang dimalam hari sekarang bayangkan jika terangnya bulan purnama tersebut dikalikan 1000 kalinya mungkin sangat terang benderang. Begitulah bagi saya lailatul qodar bukan sesuatu yang ghoib yang ditandai dengan malam hari yang sejuk, tidak ada angin suasana tenang , gerimis gerimis kecil… bukan itu…apalagi malam perkalian pahala.. misalnya baca alquran 1 huruf 10 kebaikan kemudian karena ada lailatul qodar 10 x 1000 menjadi 10.000 itu baru satu huruf bagaimanaj jika berhuruf huruf… bla bla .. bukan itu. 

bagi saya malam lailatul qodar adalah malam pencerahan hidup saya. seperti yang saya dapat kemarin begini. sering saya menyampaikan ayat al baqoroh 45 dan 46 saya ngerti betul dengan ayat tersebut karena memang sering saya gunakan untuk ceramah dan memberikan training shalat khusyu, namun baru kemarin malam saya mendapatkan suatu pencerahan “pertolongan Allah” Pencerahan ini begitu terasa dalam hati saya seolah Allah mengajarkan saya  tentang pertolongan Allah. Bayangkan jika anda mendapatkan apa yang dapat kan kemarin maka hidup anda akan cerah luar biasa seperti apa yang saya dapatkan kemarin, dan sekarang pencerahan itu masih terasa dalam hati.

itulah gambaran saya tentang lailatul qodar, saya berpikir riil saja tentang lailatul qodar ini tidak muluk muluk seperti yang digambarkan orang tentang lailatul qodar. Bagi saya pencerahan tadi malam sangat luar biasa bagi saya. Nah saya kira andapun jika memang sepakat dengan saya maka cobalah untuk diam nanti Allah akan mengajarkan pada anda. Jangan mengandalkan ibadah anda sebagai cara untuk mendapatkan lailatul qodar, Ingat bahwa Allah tidak ingin di duakan termasuk dengan amal ibadah yang sudah anda lakukan.

Malam ini hingga nanti bulan ramadhan masih banyak pencerahan pencerahan yang akan diberikan Allah ikuti terus saja dengan banyak berdiam diri. Jika anda mampu lakukan dzikir nafas level 4, anda duduk disitu berlama lama dan dengarkan Allah akan mengajarkan anda banyak hal.

selamat beritikaf.

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “lailatul qodar merupakan pencerahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *