latihan patrap gerak rasa di padepokan patrap pada malam jumatan

malam jumatan kemarin saya melatih dua jamaah yaitu pak Pardi (magelang) dan pak Sutrisno (yogya) patrap gerak rasa. Kalau malam jumatan sebelumnya latihan patrap gerak di lapangan (field) malam jumatan ini merupakan kelanjutan yaitu patrap gerak rasa. Patrap gerak rasa ini memang kelanjutan dari patrap gerak yang dilakukan dilapangan.

Perbedaan dari patrap gerak rasa fokus ke Allah lebih soft yang sangat berbeda dengan patrap gerak di lapangan yang bersifat hard atau keras. Baik Pak pardi dan Pak Tris melakukan patrap gerak rasa merasakan pengalaman baru yang sebelumnya belum pernah beliau alami. Pak Pardi seorang yang sudah malang melintang di dunia tenaga dalam dan penyembuhan baru sekarnag merasakan suatu energi yang bukan dari dirinya tapi terasa dari luar. Bahkan beliau merasakan kesembuhan leher dan tangannya akibat sakit cikungunya. Sedangkan Pak Tris merasakan ngos ngosan (menggeh menggeh) seperti berlari keliling lapangan, padahal dalam patrap gerak rasa ini gerakannnya pelan seperti menari. Namun yang paling membuat beliau berdua merasa senang adalah semakin meningkatnya rasa keimanan dan rasa keihsanan kepada Allah SWT.

Rencana jika beliau berdua datang dimalam jumatan lagi akan saya latih teknik patrap diam. Patrap diam ini tidak melakukan gerak apapun (namanya saja juga diam) , namun dalam diam ini ada gerak dari dalam yang melesat menuju kepada Allah.

setelah berlatih saya cerita tentang manfaat patrap gerak dan patrap gerak rasa ini. salah satunya adalah bagaimana menggunakan teknik penyembuhan dengan menggunakan metode patrap ini. Dengan metode patrap ini maka resiko seorang penyembuh, misalnya penyakit yang balik menyerang penyembuh, bisa di hindari, karena penyembuhan dengan metode patrap ini tidak menggunakan ke aku an tapi murni menggunakan kehendak Allah. saya jelaskan kepada pak Pardi kalau kita yang berusaha menyembuhkan maka besar kemungkinan kita akan terkena karena ada koneksi antara kita dengan si sakit, tapi kalau dengan patrap kita hanya berdoa dan bersandar kepada Allah, jadi tidak resiko apapun atas penyembuhan yang kita lakukan.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “latihan patrap gerak rasa di padepokan patrap pada malam jumatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *