Lebih baik berkawan dengan orang kafir dari pada dengan orang musyrik

Kalau orang kafir jelas “lakum dinukum waliyadin” bagiku agamaku dan bagimu agamamu. tapi kalau dengan orang musyrik tidak ada batasan yang jelas. kalau orang kafir jelas KTP nya tapi kalau orang musyrik tidak ada tandanya apa apa apalagi kartu tanda penduduk. Orang musyrik lebih berbahaya dari pada orang kafir. Ciri orang musyrik ini adalah menyekutukan artinya dia percaya Allah tapi juga percaya dengan yang lainnya. Di ktp nya muslim yang percaya Allah tapi juga dia percaya dengan kekuatan kekuatan lain, selain Allah. Sungguh orang seperti ini lebih berbahaya dari pada orang kafir.

Dulu jaman Rasulullah sangat getol dalam memerangi orang musyrik ini. bahkan lebih getol dari pada memerangi orang kafir.

ingat orang musyrik itu adalah orang yang menyekutukan Allah. Dia percaya Allah tapi juga percaya bahwa tulisan arab yang diambil di quran ini dapat menjadi penglaris, dia percaya Allah tapi juga percaya bahwa hidupnya akan selamat dengan hafalan quran yang dihafalnya. Dia percaya Allah tapi juga percaya bahwa hidupnya akan selamat jika banyak shalawat. dia percaya Allah tapi dia juga percaya bahwa keselmatan jika kembali pada quran dan hadis (bukan kembali kepada Allah).

pokoknya orang musyrik ini selalu percaya Allah dan percaya kepada yang lain. penyakit musyrik ini sangat mudah menular, sangat menular lagi jika yang menjadi orang musyrik ini adalah orang yang menjadi panutan,  bisa ustad, kyai, atau ulama. anda jangan heran! , masih banyak kyai yang musyrik. bahkan muridnya membela matian matian dan rela sesat demi kyainya atau gurunya, padahal sudah tahu jika gurunya tersebut mengajarkan kemusyrikan.

kesyirikan adalah hal yang sangat esensial dalam islam. Islam tidak mentolerir perilaku dosa besar ini. seberapa besar amal perbuatannya jika sudah syirik maka amal itu akan hangus dan tidak akan diterima Allah. laa ilaha ilallah. banyak sekali quran dan hadis yang memberikan peringatan keras tentang kesyirikan ini. Maka jangan berteman apalagi berguru dengan orang musyrik jika kita ingin selamat.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Lebih baik berkawan dengan orang kafir dari pada dengan orang musyrik

  1. Ya Allah aku tidak hafal semua pesan-pesanMu dalam hidupku Al-Quran tapi tetapkanlah hati ini untuk pasrah dan yakin sepenuhnya padaMu, siapa yang tahu kalau Engkau berkehendak diriku menjalankan seluruh pesanMu dan kehendakMu tanpa kusadari..
    Ihdinashiraatalmustaqiim.. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *