lenyap……

Allah, Dzat yang tidak mau di duakan, dalam segala hal. Allah tidak ingin kita menjadi pesaingnya. Maka kita harus lenyap agar Allah tetap Tuhan kita tidak ada yang lain. kita harus belajar bagaimana melenyapkan ego atau keakuan kita. baik hidup atau nanti kalau sudah mati. Bagi seorang murni kekasih Allah maka matinya tidak minta doa dari yang sudah hidup, dia tidak khawatir kalau nanti matinya tidak ada yang mendoakan dirinya, karena dia merasa cukup dengan kembali sempurna kepada Allah, yaitu lenyap.

Kita harus belajar melenyapkan diri dengan kembali kepada Allah. Hanya Allahlah yang bisa menolong kita di akhirat kelak. Bukan dengan jamaah kita yang setiap hari menziarahi makam kita bukan dengan doa doa yang dia panjatkan. Maka kita harus banyak belajar untuk meniadakan kekauan kita sampai nanti mati kita.

perbuatan baik hidup kita jasa jasa dalam hidup kita tidak akan kita bawa tidak akan menjadi bekal kita nanti di akhirat, hanya kefanaan diri dalam kasih sayanya dan keridhoannya kita akan mendapatkan kebahagiaan sejati.

surga sudah tidak kita cari lagi, yang kita tuju adalah Allah yaitu dengan cara melenyapkan ego kita. Kita tidak lagi mengatakan ini amalku, ini perbuatan baikku, ini jariyah ku. semua kita pelajari untuk kita lenyapkan.

terus bagaimana dengan shalat kita ibadah ktia yang lain, itu tidak akan menjamin kebahagiaan kita nanti, yang bisa menjamin adalah Allah SWT. Kita jalani saja perintah Allah dan sunah Rasulullah sebagai wujud kefanaan kita sebagai wujud dari ketiadaan kita.

 

2 thoughts on “lenyap……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *