letak kekuatan Iman

Beriman berarti kita telah percaya kepada sesuatu yang berada di luar akal pikiran kita. kalau kita berimana kepada Jin, malaikat, khodam atau lainnya yang berada di cincin atau keris atau azimat maka itu dinamakan dengan beriman , beriman kepada jin, khodam atau malaikat. Sama halnya jika kita beriman kepada Allah, tentunya yang membedakan sekarang berimana kepada selain Allah (syirik) atau berimana kepada yang Haq yaitu kepada Allah.

Setiap yang ghoib memiliki kekuatan, dan pastinya kekuatan itu pasti berada di atas kekuatan kita. beriman kepada jin, maka jin tersebut akan memiliki kekuatan sesuai dengan apa yang kita imani kepada jin misalnya kita beriman bahwa jin mampu membuat kebal maka jin tersebut pun akan memberikan efek kebal kepada yang mempercayai.

Demikian pula dengan kita beriman kepada ALlah maka apa yang kita percayai kepada Allah akan berpengaruh dalam diri kita. Kalau kita mempercayai dengan segenap kepercayaan bahwa Allah maha pemurah maka Allah pun akan menjadi sangat pemurah dan tentunya kemurahan ini akan berpengaruh dalam hidup kita.

Nah sekarang kita mau beriman apa tidak kepada Allah itu terserah kita, atau kita mau berimana kepada selain Allah itupun pilihan kita. kalau jin, khodam, malaikat lebih menjanjikan dari pada Allah maka percayailah dan kita akan tersesat, tapi bersyukurlah jika beriman hanya kepada Allah, Dialah yang membuat kehebatan kehebatan dalam hidup kita …. maka kehebatan kehebatan itu akan terjadi dalam hidup kita.

letak kekuatan iman ada pada iman kita kepada ALlah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “letak kekuatan Iman

  1. Allahu Akbar…..terima kasih mas pur….menguatkan sekaligus menyegarkan kembali hal yang mendasar tentang bagaimana kita beriman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *