letak masalah dan bahagia

masalah atau problem letaknya di luar dan bahagia letakanya di dalam. kenapa seringkali kita menyamakan antara yang di luar dan di dalam. kalau ada masalah kita tidak bahagia, kalau tidak ada masalah kita bahagia. padahal bisa saja kita tidak punya masalah tapi tidak bahagia dan bisa juga kita punya masalah tapi bahagia. nah mari kita memilih yang bahagia artinya ada masalah dan dan tidak ada masalah kita pilih bahagia.

bahagia hidup adalah sumber dari pemecahan masalah, masalah yang selesai berawal dari kebahagiaan. jika kita mendapatkan masalah dan kita tidak bahagia maka pasti masalah akan bertambah panjang dan kadang tak ada ujung diselesaikan.

sekarang bagaimana caranya agar bahagia caranya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan BERSYUKUR KEPADA ALLAH. Syukur harus di ON kan artinya mode ON, karena cara yg demikian cara yang paling praktis dan cara yang paling cepat serta mudah untuk mendapatkan bahagia. sehingga nanti kita akan merasakan bahwa masalah itu bisa kita hadapi dengann bahagia ….APAPUN MASALAHNYA SYUKUR SOLUSINYA…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “letak masalah dan bahagia

  1. mensyukuri masalah,akhirnya tidak bersemangat/pasrah dlm mencari penyelesaian masalah.seperti orang malas berpikir dan berusaha memecahkan persoalan hidup.ya…disyukuri saja.tanpa melakukan apa-apa.gimana pak?

  2. Ass.wr.wb.
    kesedihan itu… harus dinikmati,, dan kebahagiaan wajib disyukuri… namanya hidup di dunia.. begitulah. isinya.. bukankah semua anugerah Yang Maha Kuasa.. ??
    Wassalam,

  3. action syukur yang benar itu seperti apa?apakah di al quran ada ayat yang bisa menerangkan pada kita bagaimana syukur yang benar?

  4. Ass.wr.wb.
    kebahagiaan, kesedihan, dll termasuk rasa sukur tempatnya ada dikalbu/hati maka bila hati ini dipakai untuk bersyukur kepada Alloh selalu maka kebahagiaan akan tercapai apapun keadaannya, bentuknya adalah memandang segala sesuatu yang terjadi dilingkungan kita baik atau buruk dengan pikiran positif/positif thinking bahwa Alloh memberikan sesuatu pada diri kita pasti itu adalah yg terbaik untuk kita karena Alloh maha pengasih dan penyayang

  5. syukur adalah sebuah aktualisasi penghormatan kepada Allah dengan tetap menjaga hak-hak kenikmatan termasuk penjagaan diri dari maksiat kepada Allah. ‘ Ya Tuhan kami.. Janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kemaksiatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami.. dan karuniakanlah kami rahmat dari sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi (karunia)”
    ( QS. 3 : 8)
    sedangkan kesedihan ibarat minum pil (obat), pahit rasanya, kadang menggerutu, namun setelah sembuh baru tahu rasanya (manfaat) obat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *