Level 2 dzikir nafas : jangan mengatur dzikir

jika pada level pertama kita tidak mengatur nafas maka pada level 2 ini kita tidak mengatur dzikir. cara ini sangat praktis untuk melemahkan dominasi hawa nafsu kita. Hal yang harus dikalahkan peserta dzikir nafas adalah mengikuti dan tidak mengatur dzikir. dzikirnya tetap Huu Allah tapi bagaimana tata caranya, kita tidak boleh mendahului atau memperlambat bacaan dengan nafas kita. antara nafas dan bacaan harus terjadi sinkronisasi. kalau masuk nafas dzikirnya Huu kalau keluar nafas dzikirnya Allah. terus lakukan yang demikian. jika kita melakukan perpanjangan dzikir huu padahal nafas sudah mulai keluar berarti anda mengikuti dorongan nafsu (baca : mengatur dzikir).

Saya memberikan cara yang demikian agar nantinya dzikir anda terjadi harmonisasi dan otomatisasi antara nafas anda dan dzikir yang anda lakukan. jika demikian maka anda dapat berdzikir dalam keadaan apapun. Tubuh anda dan diri anda akan berdzikir dengan sendirinya.

dengan demikian anda akan dapat sadar Allah ketika berbaring, duduk dan berjalan dan dalam segala hal. anda tidak lagi di cap oleh Allah sebagai bangkai yang berjalan karena diri anda hidup dengan dzikir yang anda lakukan. Dzikir anda akan seperti nafas yang tidak akan pernah berhenti meski anda makan, meski anda tidur dan kita dapat mengamalkan perintah Allah dzikran katsira….inilah hebatnya dzikr nafas.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

5 thoughts on “Level 2 dzikir nafas : jangan mengatur dzikir

  1. Assalamualaikum wbt,
    Alhamdulillah,Saya mendapat jawapan.. melalui artikel Ustaz ini iaitu
    Mengapa kadangkala dan sesetengah kita mengalami pening kepala sewaktu berdzikir kerana dzikirnya diatur-aturkan.”Hal yang harus dikalahkan peserta dzikir nafas adalah mengikuti dan tidak mengatur dzikir”..”.antara nafas dan bacaan harus terjadi sinkronisasi”. …”.barulah dzikir anda terjadi harmonisasi dan otomatisasi antara nafas anda dan dzikir yang anda lakukan”. Highlight yang sangat penting Ustaz…Alhamdulillah,terima kasih.

  2. Ass.w.w. mas pur,
    ada yang menanyakan dzikir nafas ini menjadi (seolah-olah) setara dg sholat, justru kalo menurut sy dg dzikir nafas ini, sholat kita menjadi lebih khusuk. Mhn penjelasan?

    • waalaikum salam wr wb , menurut saya, sholat ya sholat, dzikir yan dzikir, semakin kita dzikir maka semakin kita khusyu pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *