Level mengamalkan Al Quran

Level mengamalkan Al -Quran adalah level tertinggi, baiklah akan saya urutkan beberapa level dalam kita mendalami al quran ini.

  1. Level dasar : membaca alquran
  2. Level diatas dasar :  menghafal
  3. Level lanjut : menterjemahkan dan menafsirkan
  4. level tertinggi : mengamalkan

level yang paling mudah, fadhilahnya paling banyak,  dan menduduki nilai tetinggi adalah mengamalkan al quran. mengamalkan al quran ini tidak perlu berfikir, kalau kita sedekah maka tidak perlu mikir lagi … ya tinggal sedekah saja yang ihlas tidak perlu mikir. kalau kita mengamalkan al quran misalnya berbakti orang (birul walidain) maka tidak perlu mikir cukup berbakti saja … simpel, mudah dan pahalanya paling banyak.

kalau al quran kita amalkan dengan mikir maka nanti nya akan menimbulkan keraguan, dan jika kita ragu maka amal kita akan sedikit dan cenderung merusak keihlasan, atau kalau berfikir berlanjut malah tidak jadi beramal. contoh jika kita bersedekah, kalau kita berfikir maka jumlah sedekah itu makin lama akan makin berkurang.. dan kalau berfikir lagi ….maka lama lama akan batal atau tidak jadi sedekah…

so…. jangan banyak ilmu cukup banyak amal saja….. toh al quran sesuatu yang jelas tidak perlu dibahas mendalam… laa roibafihii …..hudalil mutaqin ….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>