Lurus ke Allah

Hidup itu simpel saja panduanya jelas yaitu al quran, dan ternyata al quran  yang 30 juz itu sangat sederhana dan sangat simpel yaitu “lurus ke Allah” tidak percaya mari kita buktikan. ummul kitab itu adalah al fatihah. Nah berarti al quran 30 juz itu kalau di ringkas maka ada di di surat al fatihah. Kalau kita memahami al fatihah ini maka kita akan dapat memahami dengan mudah al quran yang jumlahnya 30 juz. Sekarang kalau kita peras lagi di surat al fatihah ini maka yang menjadi inti dari surat itu adalah di ayat ayat terakhir yaitu shirataladzina anamta alaihim….yaitu jalan yang engkau ridhoi. nah berarti kita disuruh untuk berjalan lurus ke Allah. Jalannya namanya shiratal mustaqim. ketika kita paham akan jalan ini maka kita akan paham al fatihah dan akan paham al quran 30 juz.

Lurus ke Allah ini pada intinya adalah keadaan kita berjalan menuju kepada Allah. Misalnya ketika takbir dalam shalat maka lurusnya takbir itu ya ke Allah. Sikap lurus dalam latihan latihan secara khusus juga saya praktekan dan saya ajarkan kepada kawan kawan di jamaah sadar Allah yaitu dengan metode patrap dimana kita benar benar melatih untuk lurus ke Allah. kemudian di dzkir nafas yang menjadi penekanan dari pelaithan dzikir nafas ini adalah bagaimana untuk lurus ke Allah.

Dengan pelaithan lurus ke Allah inilah nantinya dapat di aplikasikan kedalam shalat ke dalam puasa dan amal ibadah lainnya.

jalan yang lurus

jalan yang lurus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *