make your world happy

sukses adalah jika kita mampu membuat dunia kita menyenangkan. Ingat bahwa menyenangkan atau menyedihkan terletak pada hati. Jika kita makan enak tapi hati menganggap tidak menyenangkan maka duniapun menjadi tidak menyenangkan, demikian tentunya sebaliknya. Make your world happy yang saya maksud adalah kita dengan sengaja membuat dunia kita menyenangkan, apapun bentuk dunia itu.

Kalau kita sukses berarti dunia kita sudah menyenangkan, tapi jika dunia kita masih menyengsarakan kita maka kita belum lah sukses.

sekarang yang menjadi pertanyaan kita adalah bagaimana membuat dunia menjadi bahagia. Saya menyebut cara membuat kita dunia kita menyenangkan dengan REKAYASA KOGNISI. Jadi kita merekayasa pikiran kita sehingga dengan rekayasa (buatan) ini membuat emosi berubah dari menyedihkan menjadi menyenangkan.

Rekayasa ini sangat sederhana, cukup dengan switch atau merubah dari off menjadi on. Rekayasa ini adalah dengan berpikir “terimakasih”. Terimakasih kepada siapa? tentunya terimakasih dari yang membuat kita hidup yaitu Allah. Kita hidup di dunia kalau kita mati maka kita sudah tidak hidup di dunia lagi. Maka agar dunia yang kita hidupi ini menjadi menyenangkan maka kita kembalikan kepada yang membuat kita hidup yaitu dengan cara berterimakasih kepada yang membuat hidup Allah SWT.

Dengan berpikir berterimakasih kepada Allah berarti kita sudah merekayasa (membuat) pikiran kita lebih positif. Rekayasa kognisi ini sudah sangat akrab di dunia psikologi. Rekayasa ini sangat mudah dan tidak perlu saya jelaskan lebih detil. Jika anda mempraktekan maka anda akan merasakan bahwa rekayasa kognisi ini akan membuat dunia kita menjadi menyenangkan.

akhir kata sebagai kesimpulan bahwa bersyukur akan membuat dunia kita menjadi menyenangkan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *