makin lama pencerahan ini makin sulit dituliskan

saya berusaha untuk konsisten menuliskan apa apa yang saya dapatkan, karena memang yang demikian adalah cara rasulullah dalam berdakwah, Namun semakin kesini semakin apa yang saya dapatkan makin sulit untuk dituliskan. tapi saya untuk mencoba untuk menjelaskannya dan mendakwahkanya dalam media tulis seperti ini. tapi saya minta maaf jika apa yang saya tulis ini kurang dimengerti.

ya misalnya saja menjelaskan tentang Allahu akbar sulitnya menjelaskan ini karena terkait dengan wilayah kedudukan ketika bertakbir. kesulitan itu sendiri bisa berasal dari saya sendiri yang memang belum jelas betul dengan kedudukan itu masih meraba atau masih saya pelajari. karena kadang pemahaman itu adalah suatu proses. Seperti misalnya pemahaman tentang tasbih tahmid dan takbir ternyata apa yang saya pahami dari waktu ke waktu meningkat kepada suatu pemahaman yang lebih dalam dan lebih dalam.

mungkin ini juga yang disebut dengan rahasia , karena rahasia nya yang belum terungkap oleh saya baiklah saya juga tidak tergesa gesa dalam hal pemahaman spiritual ini , saya ikuti saja kehendak Allah memahamkan diri saya. Kunci yang saya pegang adalah saya terus menjalankan apa yang saya dapat, saya dapat saya jalankan demikian semampu saya dan semoga Allah memudahkan saya untuk mendapatkan pemahaman yang baru dari Allah SWT.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *