makna korban

korban kita melihat sejarah dari Nabi Ibrahim yaitu mengorbankan rasa cintanya kepada Nabi Ismail untuk tetap mencintai Allah. artinya bahwa dalam korban kita mengorbankan apa apa  yang kita cintai selain Allah, kita hilangkan rasa cinta terhadap apapun yang didunia ini selain Allah. kita hilangkan rasa cinta kepada anak, kepada istri kepada keluarga kepada harta, dan kepada lainnya. KIta ganti cinta anak dan istri dan apapun kepada Allah SWT.

Ketika anda menggganti cinta anda dengan Allah maka cinta kita kepada keluarga akan berubah menjadi cinta karena Allah, bukan cinta kepada anak semata. Cinta kita kepada Allah akan membuat kita cinta dengan mata terbuka tidak dengan buta mata.

makna korban ini jarang diketahui banyak orang, orang menganggap bahwa korban adalah mengeluarkan sejumlah uang untuk dibelikan kambing atau sapi, seolah tidak ada makna di balik itu. berlomba lomba menunaikan ibadah korban harus tahu maknanya sehingga apa yang kita keluarkan untuk korban ini benar benar berdampak terhadap diri kita.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “makna korban

  1. Assalamualaikum wbt,
    saya setuju Ustaz, dengan melakukan korban ini akhirnya kita kembali menjadi fitrah ..suci bersih dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *