Makna puasa ngebleng

ngebleng berasal dari bahasa jawa yang artinya “sama sekali tidak” atau “los” atau “tidak sama sekali”. jadi kalau puasa ngebleng adalah puasa yang tidak makan dan minum sama sekali minimal 3 hari tiga malam. Puasa ini adalah kreasi orang jawa yang tidak ada tuntunan dalam islam bahkan Islam melarang puasa model seperti ini. Puasa ini mirip dengan “mogok makan” jadi sampai berhari hari tidak makan dan tidak minum.

TUjuan puasa seperti ini biasanya untuk mendapatkan hal hal yang bersifat kesaktian, misalnya ilmu kebal, ilmu silat ghoib atau lainnya. Jelas tujuannya saja sudah salah pasti caranya juga salah. Sebaiknya jangan melakukan puasa yang ginian, selain menyalahi syariat juga menyiksa tubuh. wis rekoso ijik ketambah dosa (sudah tersiksa dosa lagi) sekali lagi saya sarankan jangan melakukan puasa yang ginian.

mending puasa yang biasa saja .. puasa ramadhan itu sangat bagus atau kalau sunah ya puasa senin kamis saja. Tidak perlu over over dalam berpuasa.. biasa saja, yang biasa saja justru yang akan menimbulkan kekuatan luar biasa.