Teman atau kawan tidak lah langgeng bisa berubah ubah, yang setia menjadi berkhianat, yang berkhianat bisa lebih berkhianat lagi. Itu semua adalah pelajaran dimana Teman sejati adalah Allah SWT, Beliau ini menemani kita kemana saja kapan dan dalam keadaan apa saja. jangan jadikan teman sebagai sesuatu yang permanen misalnya teman ini baik hati atau teman ini jahat … anggap saja teman adalah sesuatu yang bisa berubah ubah setiap saat. Jadikan teman kita yang sesungguhnya adalah Allah SWT. makanya kita harus bisa interaksi dengan beliau sehingga seluruh kesedihan kita seluruh kekhawatiran kita dan seluruh keadaan kita bisa sampaikan ke beliau.

yang pasti juga teman akan meninggalkan kita atau kita akan meninggalkan teman kita.

Teman adalah sarana kita untuk beramal kalau tidak ada teman mungkin kita tidak bisa membantu dengan lebih ihlasm kita tidak bisa memberikan sedekah dengan lebih ihlas, kita tidak bisa mentraktir “bakmi jowo” dengan lebih membahagiakan. Jangan jadikan teman untuk diambil manfaatnya misalnya teman agar mendukung kita teman agar mau mentraktir kita justru yang kita lakukan kepada teman adalah sebaliknya,

TInggalkan teman dan beralihlah kepada Allah, jangan simpan teman di hati … sebab ini sangat berbahaya. baiklah tulisan ini adalah request teman saya …. semoga tulisan ini mencerahkan teman saya tersebut. menjadi pelajaran saya terutama dan menjadi pelajaran bagi semua yang membaca tentang artikel ini.

selamat berteman dengan Allah SWT.