malam jumatan nanti kita latih apa yang Ust Abu Berikan di Halaqoh

malam nanti kita akan berlatih bagaimana menyadari diri dengan pelepasan diri menuju ke Allah yang tidak terikat (binding) oleh tubuh… sehingga lepas…. seperti orang yang meninggal dengan ihlas tidak terikat oleh harta, jabatan dan lainlain.

0 thoughts on “malam jumatan nanti kita latih apa yang Ust Abu Berikan di Halaqoh

  1. salaam..
    sangat beruntung mereka yang mempunyai halagoh shalat khusyuk, seperti di Solo ini,..

    “pelepasan diri menuju ke Allah yang tidak terikat oleh tubuh”

    kalau boleh bapak Setiyo sharing, kaedahnya di blog ini agar seluruh pembaca yang tidak berkesempatan ke halaqoh, juga dapat manfaat.

    terima kasih..

    • saya tunggu mas di solo
      kita kemarin sudah beratih dan alhamdulillah… he he masih banyak yang kesulitan…

  2. Dari dulu kalo saya ikuti yang ditulis disini ya cuma cerita aja kaya koran, ga pernah diterangkan gimana caranya,kalo ada yg nanyakan caranya pasti dijawab gak sempat postingnya, trus apa gunanya.kalo cuma jadi rahmat bagi jamaahnya aja buat apa ngomong disini pak,gak bisa memberi manafaat bagi seluruh umat.

    • kalau saya cerita banyak nanti takut pada ndak bisa nerima… karena ini wilayah rasa.. yang tak bisa main bantah membantah… saya nulis di sini memang saya tujukan untuk jamaah saya atau yang tertarik pada spiritual…karena hanya mereka yangbisa menerima.

  3. saya juga ingin mengetahui lebih mendalam mengenai ” pelepasan diri menuju ke Allah yang tidak terikat dengan tubuh atau Minda”. Sya di Malaysia teramat jauh untuk ke Solo. terima kasih.

    • untuk Pak Mat rozi dan pak Rif yang jauh di malaysia caranya sebagai berikut, mudah saja pak… pertama ihlas,, kedua relaks dan ketiga sambung ke allah…. terakhir membiarkan jiwa berserah diri kepada allah… dan jangan takut terhadap sensasi apapun yang terjadi.. pasrah saja….dan ihlas .. (siap mati)

  4. ini baru posting yang mantab..
    semoga anda juga gak keberatan untuk memberikan masukan atas postingan saya karena kami blogger pemula yang masih butuh bimbingan yag mendasar….
    salam kenal jabat tangan jarak jauh

  5. PakPur mbok sekali-kali nyambangi kita jamaah solat center jatim disurabaya,terus terang kita juga pengen ngangsu kawruh sama panjenengan.
    Ya kalo bisa memberi pelatihan sama kita yang disurabaya gitu.

    • ya pak… kita belajar sama sama… saya di nomor 08156 77 222 99 kita kontak lewat handphone saja ya

  6. Assalamuailaikum Pak Ustaz ingin penjelasan lanjut mengenai Pelepasan Diri Menuju ALLAH. Apakah maksud ” siap Mati Itu Pak. ngeri Pak. Mohon pencerahan ya Pak Ustaz. Wassalam dari Mat Rodzi.

    • coba bapak Buka quran al baqoroh 46
      disitu ada pulang ke Allah.. nah kan berarti Mati, hakikat mati kan kita pulang ke ALlah maka kita ambil hakikatnya … kita masih hidup, itu jasad kita tapi jiwa harus kembali dan ruh pulang ke Allah… jadi kalau dalam istilah jawa mati sakjroning urip , urip sak jroning mati atau hidup dalam mati, mati dalam hidup… demikian pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *