mandi janabat (mandi besar)

makna mandi janabat adalah keluar dari dorongan dorongan seksualitas setelah seorang suami istri menjalankan hubungan. dorongan dorongan sex tersebut berganti dengan dorongan kasih sayang yg bersih dari nafsu nafsu seksualitas. makna “keluar” mengandung manfaat agar kita terhindar juga tertarik lagi ke syahwat baik kepada istri maupun kepada yang lain. jadi mandi janabat adalah penutup dari kegiatan sexual.

mengapa setelah berhubungan kita mandi janabat? karena dorongan sexual itu sangat  kuat, jika tidak ditutup dengan mandi maka akan tersimpan dan akan memudahkan kita melakukan kegiatan kegiatan maksiat yang bersumber dari nafsu yang satu ini.

untuk itu ketika mandi usahakan ketika mengguyur air benar benar dari kepala kemudian di afirmasi bahwa diri kita terlepas dari nafsu syahwat dan menutup dorongan ini

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “mandi janabat (mandi besar)

  1. tambahan dikit : ketika berhub badan dengan pasangan sah, maka terjadilah orgasme. ketika orgasme ini, maka terjadilah sedikit “blank”, maka blank yang sedikit lupa ke Allah bahkan benar-benar lupa ke Allah ini harus dikembalikan dengan mandi janabat ini alias memurnikan tauhid kita kembali ke Allah.

  2. kanjeng Rosull emang mengajarkan mandi janabat itu kan ada wudhunya ya kan…! jadi maksud yang tersurat adalah ya habis merasakan nikmat tersebut yang orang bilang surganya dunia ya bersyukurlah kepada sang pemberi nikmat yaitu untuk mewujudkan rasa syukur kita ini..jadi Nabi kita Uswah kasanahnya bersyukurlah karena Allah habis memberi nikmat 2 insan dalam rasa kasih sayang yang sempurna. dan bayarlah dengan mandi Janabat dan wudhu yang maksudnya ya sholatlah habis gitu… tapi kebanyakan kita terlena dan pulas dalam nikmat. coba buktikan bila setelah gitu kita dak mandi dan wudhu pasti dah betul apa yg disampaikan Ustad Setyo akan banyak muncul nafsu hewani dlm diri kita apa tuh..ngorok lagi dan lupa akan syukur kpd Allh.

  3. ikutan urun rembuk to mas Much.. apa sebetulnya jika suatu ibadah itu dilakukan seharusnya jangan sampai lepas dari Allah.. maksunya jika kita bersedekah dgn pasangan ( berhubungan) itu kan ada ibadah yg sedang dilakukan jadi jika diniati beribadah saya yakin “blank” yang dimaksud harusnya ndak ada atao ada saran pakai patrab junub….jadi ada dzikir didalam bersetubuh jangan putus dari Allah .. selain tahan lama nikmat nya sungguh masya Allah.. karena niat syukur karena Allah akan membantu blank itu tidak ada.. jadi alasan kenapa kita harus mandi janabat ya..pasti agar eling kalo orang beli ato dapat sesuatu ya ganti dong bayar.. maksunya bersyukurlah karena nikmat nya.. so tiada waktu yang harus hilang dlm mengingat Allah.

  4. kanjeng Rosull itu memberi uswah kashanah yaitu contoh bahwa dalam mandi janabat kan ada wudhu didalamnya.. apa to maksudnya ..seyoyanya kita faham bahwa mandi tersebut adalah perintah kita untuk bersyukur karena Allah telah memberi kenikmatan pada 2 insan dalam berkasih sayang yang kalo bnyk yang bilang surganya dunia maka kita ingatkan kenapa ada Wudhu ..ya pasti agar suci dan kerjakan SHALAT ..coba apabila kita lupa habis gitu tidak bersuci pasti yang muncul yaitu rasa malas ..ato akan muncul nafsu hewani ..apa tuh ..ya ngorok lagi dan lupa bersyukur pada Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *