manfaat patrap

patrapnya orang patrap adalah sholat. menurut ustad Abu “kebanyakan ketika patrap tidak punya kawruh dan tidak dipraktekan dalam patrapnya, sehingga ruh tidak berada dalam keilmuannya, mandeg. (sms selanjutnya), patrap itu melatih menjalankan kawruh, misalnya kita harus tunduk patuh, dengan patrap kita dilatih sampai terasa jiwa kita menjadi orang patuh, dan rasa itu ada kawruhnya dalam sholat. demikian sms ustad abu ketika menjawab pertanyaan saya tentang bagaimana belajar patrap dengan benar.

alhamdulillah 3 hari kemarin kita belajar patrap berturut turut 2 hari di lapangan dan sehari terakhir di rumah. benar sekali apa yang ┬ádijelaskan ust abu dalam sms tersebut. bahwa kekuatan patrap yang kita peroleh selama patrap ternyata aplikasinya dalam kehidupan dan terutama sekali dalam sholat. mujahadah yang sungguh sungguh dalam patraap kita praktekan dalam sholat, misalnya pada hari kedua kita belajar patrap 2 yaitu pasrah, patrap 2 ini kita pakai dalam sholat yaitu rukukdan sujud… woow alhamdulillah ketundukan kepada allah lebih kuatdan dampaknya sangat mendalam. ada jamaah yang dari banjarmasin kaltim merasakan getaran nyambung ke allah bisa dirasakan lebih lama.

selama ini patr ap memang banyak yang menyalahgunakan misalnya baru latihan sudah diajak atau diarahkan untuk hal hal yang tidak pantas seperti untuk penyembuhan, kesaktian, mendeteksi sesuatu dan lainlain, padahal patrap ini kita gunakan untuk sambung murni ke allah.