manfaatkan harta jangan ditumpuk

islam melarang kita menumpuk numpuk harta. mengumpulkan uang banyak banyak, memiliki tanah banyak banyak… dan menumpuk lainnya. Islam mengajarkan kita untuk memanfaatkan harta. Jadi harta kita banyak tidak apa apa tapi harus bermanfaat baik bermanfaat bagi orang lain maupun kita dan keluarga kita. harta kalau ditumpuk seperti air yang tidak mengalir akan jadi penyakit dan bau airnya akan jadi tidak sedap, demikian pula jika kita menumpuk harta maka harta itu akan menjadi penyakit yang akan menjangkiti jiwa kita.

memanfaatkan harta misalnya menggunakan harta kita untuk kebaikan atau kita niatkan untuk kebaikan. Misalnya kita memiliki tanah maka manfaat kan misalnya membuat kos kosan, atau sewakan kepada orang lain untuk bercocok tanam atau lainnya yang bermanfaat. ya memiliki harta banyak harus pandai pandai memanfaat kan agar harta tersebut tidak menjadi penyakit.

kalau kita bisa memanfaatkan harta kita maka kita akan mendapatkan kebahagiaan dari harta tersebut jika kita tidak dapat memanfaatkannya maka harta tersebut akan menyakiti kita. karena kita merasa memiliki kalau tidak dimanfaatkan maka akan menjadi penyakit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *