mantra : Turu turu aja lali badan turu ati tangi roh madep maring Allah

arti dari mantra diatas adalah ketika tidur kita jangan lupa, ruh kita bangun menghadap Allah. sepegatahuan saya ini adalah mantra tidur dari syeh Gunug Jati. Aplikasi dari mantra ini sama dengan yang kita pelajari di patrap tidur. cuma bahasanya saja yang berbeda dan cara melaksanakan yang lebih mudah dan lebih teknis. Dalam patrap tidur kita tetap sadar Allah nah kesadaran ini kita pertahankan sampai kita masuk alam tidur. Tidak mudah memang menjalankan amalan ini karena memang memerlukan latihan yang terus menerus dan istiqomah.

hasil dari latihan ini adalah kemampuan kita ketika tidur tapi tetap sadar, sadar bahwa kita tidur. Amalan ini bisa kita kombinasikan dengan dzikir nafas. Dengan terus menjalankan dzikir nafas pada saat menjelang tidur maka kita akan dapat sadar meski tubuh sudah tertidur.

Tidur yang sadar ini sebenarnya tidur yang mengikuti sunah rasulullah. Meski Rasulullah tidak memeritah secara khusus namun beberapa hadis Rasulullah menceritakan bahwa beliau melihat dalam tidur beliau. jadi beliau dalam keadaan sadar meski jasad beliu tidur.. sehingga ada wahyu turunpun beliau tetap bisa mengetahui.

Saya biasaya melatih kepada jamaah teknik ini melalui patrap tidur atau ketika training dzikir nafas dengan melatih kesadaran ketika hendak tidur. hasilnya cukup cepat meski tidak berhasil semuanya namun yangberhasil memberikan testimoni dia sadar kalau dirinya tidur mendengkur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *