marhaban yaa ramadhan (1) mengenal diri

menjelang ramadhan ini saya memohon maaf kepada segenap pembaca set ia blog saya yang tiap hari mencapai 700 pengunjung. bila ada tulisan tulisan saya yang kurang berkenan sekali lagi saya memohon maaf. menjelang ramadhan ini pula saya mengingatkan diri saya dan kepada pembaca untuk mengenal diri kita. dengan mengenal diri kita , kita akan paham apa maksud dari puasa yang akan kita lakukan. saat berpuasa ini kita harus sudah “duduk” sebagai makhluk yang bukan tubuh dan bukan jiwa… dengan lapar dan dahaga kita diajarkan Allah untuk mengenal bahwa kita bukanlah tubuh, dengan kita menahan NAFS , Allah mengajarkan bahwa kita bukan lah NAFS, kita adalah kita yaitu makhluk ruhani.

mengenal diri ini sangatlah penting agar kita bisa kembali kepada yang suci (idul fitri) yaitu suatu kesadaran diri yang ada sejak kita lahir.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “marhaban yaa ramadhan (1) mengenal diri

  1. Assalamualaikum,

    Selamat menunaikan ibadah puasa Pak Setyo dan kel. Maaf lahir dan batin.

    Wassalam,
    Sundari

  2. Alhamdulillah, terima kasih Pak Ustaz. Sama-sama kita berdoa moga semua yang membaca blog ini berhasil mengenal diri dan sentiasa dituntun oleh Allah hingga benar-benar kembali kepada fitrah, insya allah.

    Salam ramadhan mubarak ya ustaz.

  3. mhn maaf segala ksalahan dan kekhilafan baik yg disengaja / tdk seluruh jamaah halaqoh & dan jamaah patrap SC SOLO. selamat menjalankan ibadah puasa……….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *