masuklah ke dalam ampunanNya

ali-imran-133

surat ali imran 133

ya bersegeralah masuk dalam ampunannya, kalimat ini tidak sekedar kita disuruh Allah untuk minta ampun tapi lebih jauh lagi yaitu kita disuruh untuk masuk dalam ampunan Allah. Ya seperti kalau kita tidak di suruh lagi untuk mohon rizki tapi kita disuruh untuk masuk dalam limpahan rizki Allah. perintah ini sangat indah sekali, kita diajak untuk masuk ke dalam wilayah ampunan Allah dimana disitu ada surga yang luasnya lebih dari langit dan bumi.

Kemampuan memasuki alam ampunan Allah adalah kemampuan menyadari tentang Allah yang maha pengampun. Disini kita mohon ampun tidak hanya mengucap istigfhfar 1000 kali atau banyak kali, tapi kita masuk dalam ampunan Allah dengan kesadaran sehingga jiwa kita menjadi tenang hati kita menjadi bahagia dan pikiran kita menjadi positif. dan itulah surga yang disebutkan dalam ayat tersebut, bahwa barang siapa yang bisa masuk kedalam alam ampunannya Allah maka terbentang surga yang luasnya lebih luas dari pada langit dan bumi

kita belajar dzikir nafas adalah belajar menyadari tidak sekedar menyebut Huu dan Allah, tapi lebih dalam dari itu kita memasuki alam KeTuhanan dengan mengarahkan diri pada keberadaan Allah Tuhan semesta alam yang haq. dengan berlatih seperti ini maka kita akan dengan mudah masuk ke dalam keadaan sifat yang dimiliki Allah SWT, misalnya sifat ampunannya, sifat kemurahannya dan lainnya. Dan jika kita masuk ke dalam alam ini maka kita akan menjadikan diri kita tenang dan bahagia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *