matematika alquran

alquran disusun dengan kreasi yang sangat  luar biasa, setiap huruf, ayat, surat memiliki susunan yang sangat komplek dan terkait satu sama lain. matematika alquran menjadi disiplin ilmu tersendiri dari alquran yang tak kalah hebohnya dengan ilmu tajwid, ilmu makhroj dan ilmu 2 lainnya.

matematika menunjuk sebuah keteraturan dalam susunan huruf ayat dan surat. saking teraturnya kadang kita terheran heran, berdecak kagum atas susunannya tersebut. seperti sebuah formula atau rumusan kimia yang tidak sembarangan dalam merumuskannya.

luar biasa… sebuah hasil karya ilahi yang turun kepada seorang yang tidak bisa membaca ummi. jelas ini bukan rekayasa manusia ini rekayasa ilahi. sebuah rekayasa yang menrehkan keagungan sebuah kitab suci.

sekarang saatnya kita membuktikan kebenarn   alquran. kebenaran itu terletak pada susunannya tadi sebagai suatu bukti bahwa itu bukan hasil karya seorang nabi, tapi hasil karya sang kreator yang diturunkan kepada rasul pilihan dalam bentuk wahyu.

sebuahwahyu adalah petunjuk kehidupan. wahyu adalah fitrah yaitu sesuai dengan manusia. wahyu adalah tuntunan wahyu adalah hidayah kejalan yang benar.  semoga allah memwahyukan apa yang terkandung dalam alquran kepada kita sehingga kita bisa menjaalankannya amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *