materi ceramah idul adha paling hot

setiap hari raya kenapa kita bertakbir, bahkan di idul adha ini bahkan takbirannya di tambah dengan 3 hari tasrik. takbir, jika kita benar dalam pelaksanaan maka sebenarnya kita diajak untuk memasuki alam kefanaan yaitu alam ketiadaan Allah dalam pikiran kita. disini pasti anda bingung .. ya kenapa ini saya sebut sebagai materi ceramah paling hot karena Allah tidak ada dalam pikiran kita. Bagaimana tidak hot kalau nantinya anda menyampaikan materi ini dan tidak di pahami jamaah shalat ied, pasti anda dikatakan mubalig hot.., karena ceramahnya paling aneh.

ok baiklah ini sebagai bahan diskusi saja bahwa takbir itu artinya meng akbar kan Allah. Namanya juga akbar berarti Allah ditempatkan kepada keadaan yang lebih besar. pada keadaan Allah itu di luar batas kemampuan pikiran kita. Bagaimana kita bisa berpikir kalau Allah selalu lebih besar dari apa yang bisa kita pikirkan.

ok, setelah kita bisa memasuki alam ketiadaan Allah dalam pikiran kita maka kita harus berkorban. korban ini jelas beda dengan sedekah atatupun zakat, korban jelas menempati derajat tertinggi dari seorang hamba sebab ini “korban” berarti memang dapat di namakan ini sebagai bukti cinta bukti kesetiaan .. korban adalah persembahan kita kepada Allah SWT. nah dimana kah letak hot nya… letaknya adalah bahwa untuk bisa berkorban dengan benar maka posisi kita adalah di alam ketiadaan, seperti di atas saya jelaskan bahwa Allah berada di alam ketiadaan di pikiran kita. ketika dua hal ini sinkron yaitu antara alam ketiadaan dan korban maka kita akan merasakan keadaan yang benar benar cinta yang sudah terbukti. Kita merasa sudah bisa membuktikan rasa cinta kita kepada Allah SWT.

One thought on “materi ceramah idul adha paling hot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *