me-lama-kan duduk ifitrasy

dalam duduk iftirasy kita melakukan doa, melakukan permohonan kepada Allah, tidak hanya 1 atau 2 doa tapi 8 permohonan. 1 doa saja kadang kita bisa menghabiskan waktu bisa 2 menitan sekarang kalau 8 permintaan bisa berapa menit kita habiskan untuk duduk iftirasy. namun jika kita tidak tahu bagaimana cara berdoa dalam duduk iftirasy maka doa kita ketika duduk iftirasy akan sangat pendek dan kadang bacaan iftrasy tidak kita wujudkan dalam doa namun hanya sekedar kita baca.

baiklah ada beberapa cara yang mungkin dapat anda gunakan untuk dapat membuat duduk iftirasy anda lebih MANTAB sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita.

1. setiap doa kita harus tahu artinya dan maknanya misalnya robifirlii ya Allah ampuni saya.. doa ini harus benar benar kita mintakan kepada Allah yaitu ampunan Allah atas segala dosa yang telah kita lakukan.

2. setiap doa (8 doa yang kita panjatkan), kita harus benar benar menyadari nya bahwa kita memerlukan Allah untuk bisa mengampuni, bisa mengasihi, bisa mencukupi, bisa menaikkan derajat.. dan seterusnya

3. nah.. yang paling lama adalah setiap doa yang kita panjatkan harus sampai kita yakini bahwa doa kita dikabulkan Allah. memang kita tidak tahu (pikiran) tapi kita yakini saja sebagai bentuk kesadaran kita, yaitu khusnudzan kepada Allah. inilah sesi paling lama dalam kita berdoa yaitu merasakan hingga kita benar benar yakin bahwa doa kita dikabulkan Allah. mungkin kita seperti orang yang miskin yang bergaya menjadi orang kaya, miskin tapi sudah merasa kaya (bukan sombong). kita berprasangkan kepada Allah kalau kita sudah terampuni merasa dikasihani merasa di angkat derajat kita dan seterusnya.

biasanya jika duduk iftirasy ini benar benar kita yakini maka akan berdampak + dalam kehidupan kita. hati kita lebih mantab, jiwa kita tenang dan motivasi hidup akan bertambah. selamat mencoba dan saya turut berdoa semoga Allah memberikan hidayah Amiin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “me-lama-kan duduk ifitrasy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *