Melakukan pekerjaan dari akhir dulu

bagi  kita yang saat ini banyak pekerjaan dengan target waktu yang mepet dan jumalhnya tidak hanya satu, maka mulailah dari endingnya. Cara ini memang agak aneh tapi silahkan dicoba. Sebab kita akan tahu apa apa yang kurang dan yang harus kita lakukan. Setiap pekerjaan pasti kita dihadapkan pada ending atau hasil akhir. nah hasil akhir ini langsung kita lakukan apa apa yang bisa kita lakukan. Melakukan yang  ending bisa mempercepat proses penyelesaiannya. Kita akan tertuntun untuk menyelesaikan menuju ending tersebut.

Misalnya anda akan berangkat umrah, ya segera lakukan endingnya misalnya kumpulkan barang yang akan anda bawa meski berangkatnya mash 2 bulan lagi. Kemudian passport disiapkan … nah dari dua hal ini saja maka nanti akan berlanjut untuk hal hal yang detil detil. jadi dengan mendahulukan yang paling ending maka kita akan tahu kebutuhan yang harus kita lakukan atau kita persiapkan sebelumnya.

ya sebenarnya melakukan yang ending itu akan lebih mudah, dan yang paling penting adalah just do it atau segera lakukan saja apa apa yang ada dalam pikiran dengan fokus pada tujuan akhir yang kita targetkan. Jangan menunda pekerjaan bahasa jawanya don’t delay. Semkain kita mendelay maka semakin jauh dari hasil target yang kita tentukan.

delay akan membuat kita semakin mendelay semuanya, kalau semua kita delay maka pasti pekerjaan tidak akan selesai dan yang pasti kita tidak amanah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *