Melatih anak mempercayai Allah

tidak ada yang lebih berharga dari pada mengenalkan anak kepada Allah. sebesar apapun warisan yang diterima anak, harta sebanyak apapun, pendidikan setinggi apapun tetap tidak akan dapat mengalahkan “harga” memperkenalkan anak kepada Allah SWT, sebab ini yang menjadi landasan dan pegangan Anak kapanpun dan dimanapun dia berada dalam kondisi apapun. ┬ábaiklah mari kita bahas bagiamana kiat sederhana mengenalkan anak kita kepada Allah

seperti merawat gigi anak yang tiap hari kita bersihkan sebelum tidur dan sesudah makan, maka perawatan spiritual atau memperkenalkan anak kepada Allah harus terus menerus dilakukan secara konsisten dan kontinyu.

sesibuk apapun orang tua harus benar benar meluangkan waktu untuk spiritualitas anak. kadang kita menyepelekan bahwa mengenalkan anak kepada Allah adalah tugas sekolah, tugas bapak ibu guru dengan menyekolahkan anak di sd islam, atau kita santai saja toh memperkenalkan anak cuma “nak, Tuhan itu Allah” yang hanya membutuhkan waktu 2 detik saja. Bukan, bukan itu, memperkenalkan anak tidak bisa diwakilkan kepada sekolah dan tidak bisa dengan hanya “nak Tuhan mu adalah Allah”. Memperkenalkan Anak kepada Allah memerlukan aplikasi dalam kehidupan sehari hari, ketika anak sakit, ketika anak akan berangkat sekolah, ketika anak memulai beraktivitas, ketika anak menerima hadiah atau mainan …. terus menerus dalam segalan aspek kehidupan anak harus diajarkan untuk dekat dengan berinteraksi dengan Allah, sehingga Allah benar benar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dirinya.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Melatih anak mempercayai Allah

  1. maksudnya mengenalkan Allah kepada anak ya pak? Kalau Allah kan pasti sudah mengenali betul si anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *