melatih zero mind pada saat sholat

ketika berdiri kita masih mengakui bahwa Allah maha besar, kemudian kita rukuk kita tunduk kepada Allah yang maha besar, itidal merupakan pengembalian dan akhirnya sujud. sujud merupakan bentuk riil dari zero mind, jika dalam sujud kita benar benar atau betul betul berserah diri kepada Allah. berserah diri inilah yang menyebabkan kita menjadi zero atau kosong atau blank, atau NOL.

semakin kita mengenolkan diri ketika sujud maka semakin lama kita akan semakin mahir atau trampil di wilayah ini, sehingga kita bisa nol atau zero kapanpun kita mau

berlatih zero tidak memerlukan teori yang muluk muluk, cukup sederhana dan sangat simpel yaitu berserah hingga total. yang kedua diperlukan kemauan yang terwujud dalam niat dan perbuatan. ada korelasi antara niat dan keberhasil dalam melakukan penyerahan. semakin berniat untuk berserah maka semakin dalam kita berserah.

artikel sebelumnya http://setiyo.wordpress.com/2010/07/16/sholat-nge-blank-ala-patrap/

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “melatih zero mind pada saat sholat

  1. saya lagi sangat tertarik dengan tema2 ttg berserah diri pada Allah. Karena saya yaqin hijab itu akan lenyab bila kita mampu berserah secara total lahir bathin dan tanpa pamrih apapun (nol) pada Allah.

    Kalau lagi baca2 tulisan pak Setiyo seperti diatas sepertinya mudah, tapi kenyataannya sulit sekali tuch mas …
    akal fikiran dan hati ini kok ngribetin, sepertinya gak mau diajak berserah dan berpasrah gitu lho mas.

    Sebenarnya gimana to mas Setiyo, untuk bisa memasuki kesadaran dan kepasrahan yang seperti itu.

    Prakondisi fikiran dan hati yg seperti apa supaya kita bisa masuk/dimasukkan dalam kesadaran & kepasrahan yg sungguh2 pasrah itu.

    Matur nuwun sebelumnya
    [email protected]

  2. ya intinya pasrah Mas, relaks, dan lemaskan tubuh tapi jiwa tegas menuju kepada Allah, jangan berpikir sulit mas memang kenyataannya mudah, perkara bisa atau tidak, berhasil atau tidak itu sangat tergantung dari Allah, yang penting berserah dan pasrah … mas , semoga allah memberikan kemudahan amin

  3. Dengan mengenolkan diri juga kita bisa bersujud lebih lama 15 minit,20 minit etc meskipun terasa sangat sekejap.Ditambah lagi sewaktu bersujud kita meminta izin dengan Allah “Ya Allah izinkan aku untuk bersujud di hadapanMu ya Allah” .Rasakan luar biasanya selepas solat.
    Sangat sangat bahagia ,indah sekali…….Alhamdullilah

    • Alhamdulillah, waktu bersama Allah memang tidak terasa lama meski sujud sudah 15 minit, 20 minit….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *