Melawan ngantuk dengan tidur

lawan lah ngantuk dengan tidur, karena dengan itulah ngantuk akan terkalahkan. jangan melawan mengantuk dengan tetap tidak mau mengantuk, maka kita akan semakin mengantuk. Mengantuk adalah tanda dari Allah bahwa tubuh kita membutuhkan istirahat. dan merupakan sunatullah. semua yang sunatullah harus kita ikuti dengan ihlas termasuk mengantuk ini. ikutilah dengan tidur dengan singkat sehingga mengantuk bisa hilang.
tulisan ini bukan tulisan sekedar tulisan , tapi kenyataan hidup yang seringkali kita tidak kita jalankan. anda pasti pernah atau bahkan sering melawan mengantuk dengan tidak mau mengantuk, dan apa yang terjadi semakin anda melawan mengantuk , maka mengantuk itu akan semakin kuat.
tips ini sangat bermanfaat ketika anda :
1, sedang mengendarai mobil
2. akan menjalankan sholat
3. bekerja
4. dll
nah lakukan tidur dengan duduk bersandar maka anda akan terbebas dari kantuk. melawan mengantuk dengan kopi atau sejenisnya memang dapat menghilangkan ngantuk tapi itu cara yang tidak sehat, kecuali jika minnum kopinya setelah menidurkan tubuh 5-10 menit.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “Melawan ngantuk dengan tidur

  1. Mengantuk adalah alarm otomatis yang diberikan Allah. Mengantuk adalah sebuah tanda bahwa ada sistem tubuh yang mulai menurun kerjanya. Sering ngantuk adalah indikasi bahwa ada organ tubuh yang mulai terganggu fungsinya. Bersyukurlah bahwa manusia masih diberi rasa mengantuk. Andaikata Allah tidak memberi rasa kantuk, maka dunia akan hancur. Seorang pengemudi yang tiba2 tertidur tanpa ngantuk, seorang dosen yg tiba2 tidur ketika mengajar. Seorang pilot yg tiba2 tertidur ketika sedang menjalankan pesawat terbang dsb. Seorang dokter bedah yg tiba2 tertidur ketika sedang melakukan operasi kanker. Hemm….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *