melepaskan masa lalu dengan dzikir nafas

masa lalu sudah lewat tapi kadang keinginan masa lalu masih saja menggelayut di alam bawah sadar, dan akan meninggalkan kesan kesan yang dapat muncul dalam mimpi dan kenangan. Hal ini bisa mengganggu atau bisa tidak mengganggu. Nah jika hal ini mengganggu maka gunakan dzikir nafas untuk menghilangkanya caranya sangat mudah

nafas masuk dan nafas keluar , ikuti saja. Anda sekarang berada di saat ini yaitu pada saat anda mengambil nafas dan mengeluarkannya. sehingga anda bisa lebih berada pada saat ini dan disini. Nafas masuk dan nafas keluar kemudian membawa anda pada kesadaran  bahwa itu semua adalah gerak ilahi. Sehingga masa sekarang anda adalah masa yang dikehendaki Allah bukan dikehendaki oleh masa lalu atau memori masa lalu.

Setelah berada disini dan saat ini kemudian lepaskan semua masa lalu tersebut dengan seiring keluarnya nafas. Keluarnya nafas seolah membuang dampak emosi negatif dari memori. Lanjutkan terus dengan Huu Allah, Huu Allah… Huu Allah… maka anda akan merasakan bahwa anda berada pada saat ini dan tidak terganggu lagi dengan masa lalu. Dan anda hanya bisa senyum ketika memori itu muncul. senyum bahagia karena anda diperjalankan Allah untuk melewati masa lalu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *