melibatkan Allah untuk menyelesaikan urusan pekerjaan

Dalam wejangan di jogja kemarin ustad Abu Sangkan menerangkan tentang uzlah, dalam uzlah yang beliau sampaikan bahwa orang  uzlah tidak meninggalkan dunia bahkan harus menyelelsaikan urusan duni. dalam konsep uzla kita harus melibatkan Allah dalam setiap penyelesaian duniawi kita. jadi kita selalu dalam keadaan ON agar ide ide dari Allah bisa kita terima melalui otak dan pikiran kita.

Saran beliau,ruang kantor kita harus bisa menjadi tempat untuk beruzlah, yaitu tempat berduaan dengan Allah. Dimana dengan berduaan ini kita bisa membuat rencana, mengevaluasi dan melakukan hal hal yang seharusnya kita lakukan.

Pekerjaan yang dibutuhkan adalah smartnya, bukan kerasnya. Bekerja secara smart akan mempersingkat waktu dan tenaga. nah bekerja smart ini dapat kita lakukan dengan selalu melibatkan Allah dalam setiap pekerjaan kita. smart thinking ini dalam bahasa agama disebut ilham yaitu suatu ilmu yang didapat bukan dari proses berpikir. jadi dengan kemampuan uzlah ini pekerjaan duniawi kita akan sukses.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “melibatkan Allah untuk menyelesaikan urusan pekerjaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *