banyak orang yang berpedapat bahwa kalau kita sibuk dunia berarti melupakan Allah. ya itu betul tapi itu hanya bagi mereka yang tidak mampu melihat atau menyadari bahwa di balik semua hal adalah Allah SWT.  JIka kita memiliki masalah kemudian kita mampu melihat di balik masalah itu adalah perbuatan Allah maka kita tidak akan larut dalam masalah tersebut.

melihat Allah, sadar Allah, menyaksikan Allah , allah meliputi segala sesuati

melihat Allah, sadar Allah, menyaksikan Allah , allah meliputi segala sesuati

Melihat Allah dalam setiap kejadian adalah suatu kesadaran, karena melihat Allah tidak menggunakan mata tapi menggunakan kesadaran kita. Dengan kesadaran ini kita dapat memahami betapa Allah ada dalam setiap benda yang kita lihat. Inilah hakikat dari pada “dimana engkau menghadap di situ ada wajah Allah”. Kemampuan melihat dalam setiap keadaan ini tentunya dapat membawa kita kepada suatau kesadaran ilahiah yang tidak putus.

JIka kita mampu melihat Allah ini maka setiap pekerjaan duniawi kita membawa kita kepda akhirat, setiap pekerjaan kita akan membawa kepada Allah. Sehinga tidak adalagi dikotomi (pemisahan) antara dunia dan akhirat. Karena semua yang ada adalah yang satu yaitu Allah SWT.