Meluasnya kesadaran di level 1 akan mengurangi sensasi ber Dzikir Nafas

metode terbaru khususnya di level 1 yaitu meluaskan kesadaran akan mengurangi sensasi sensasi dalam berdzikir. Ini disebabkan karena jiwa sudah meluas bukan jiwa di persepsikan sebagai wujud serupa dengan badan. Kalau serupa dengan badan maka sensasi seperti terbang, keluar dari jasd, sensasi mati , sensasi ketarik kebelakang atau sensasi seperti tercekik berhenti di tenggorokan. Sensasi sensasi tersebut akan bisa by pass dengan cara meluaskan kesadaran.

cara meluaskan kesadaran adalah dengan menyadari tubuh, menyadari tempat sekitar , menyadari bumi , dan menyadari alam jagat raya sejauh masih bisa dipikirkan. level 1 dengan meluaskan kesadaran ini akan menjadikan jiwa kita terbebas dari ikatan bentuk bentuk jiwa seperti yang kita persepsikan.

meluaskan kesadaran juga merupakan cara positioning jiwa kita untuk memasuki level dzikir nafas berikutnya. artinya ketika ke masuk DN level 2 kesadaran kita harus di atasnya meluas, misalnya pada level 2, kita harus berada di sebalik alam semesta ini atau wilayah kesadaran akan sang pencipta. demikian terus sampai masuk di level 3, ktia melakukan penyerahan total kepada Allah, hingga fana untuk selanjutnya masuk ke level 4 yaitu nafi isbat, bahwa kesadaran fana ini yang ada hanya Allah dan yang ada hanya kekuatan Allah. dan selanjutnya masuk alam SIBGHOH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.