memaafkan kasus ryan jombang

keterbatasan manusia adalah sikap memaafkan, begitu besar kesalahan ryan yang telah diperbuat (menurut pandangan manusia) begitu berat untuk memaafkan dia terhadap apa yang sudah diperbuat, itulah keterbatasan manusia dalam hal memaafkan, tentunya beda dengan maha pengampunnya allah yang dengan kasih dan sayang nya serta maha ampunnya Dia bisa  mengampuni siapa saja yang telah berbuat dosa.

saya melihat dari kacamata kita saja bukan keuntungan yang diperoleh ryan.. maksudnya begini.. kita memaafkan atau tidak juga tidak berpengaruh apa apa terhadap ryan karena dia toh nanti akan kena akan hukuman. yang jadi masalah adalah diri kita ini yang tidak memaafkan… atau malah kebencian.  coba jika seandainya, ini contoh ekstrim, anda berpikir kebencian dan tidak memaafkan… kira kira apa yang terjadi … hati kita sendiri yang akan rusak jiwa kita yang tidak akan tenang. secara bawah sadar … jika kita memliki bawah sadar yang negatif (jelek) maka akan sangat mudah sekali terstimulasi oleh kejelekan sehingga yang muncul adalah ketidakmauan untuk memaafkan.. dan ketidak mauan untuk mengasihi… (sungguh beda dengan kasih dan amupunan ALlah).

memaafkan disini tidak identik dengan terbebaskannya hukuman untuk ryan tetap itu berjalan namun hukuman yang tidak disertai dengan kebencian dan dendam. seperti halnya Allah bahwa Allah juga maha adil artinya siapapun yang salah akan dihukum namun hukuman yang disertai dengan kasih sayangnya.

dampak paling buruk dari tidak memaafkan dan mengumpat adalah terbukanya alam bawah sadar kita untuk memasukkan perilaku ryan dalam alam bawah sadar…. ini yang sangat bahaya bawah sadar sudah membuka diri maka tingal tunggu keadaan saja.. naudzubillah… oleh karena itu tutuplah alam bawah sadar kita dengan memaafkan … ndak adanya gunanya juga  toh kita juga bukan apa apa nya Ryan… biarkan dia ditangani yang berwajib…

0 thoughts on “memaafkan kasus ryan jombang

  1. assalamualaikum om(maf ako panggil om,hbisnyah bingung pangil apa)
    Mending didoain aja semoga rya cepet nyadar ma perilakunya .
    Tapi tetep aja kasih hukuman yang settimpal biar kasus serupa ga terjadi lagi . Kan ngeri tuh.
    Huff
    bnyak banged yyang pengen ako tulis sebenernya. Tapi mungkin pengetahuanku kurang luuas soal beginian
    jadi nulis ini ajja.

  2. Iya. . Memang harus d maafkan. Ga ada gunanya deh kesel sama ryan.
    Kita ga pernah bs tau apa yg sesungguhnya benar d mata Allah . .
    Jadi ryan blm tnt salah. Ada gunanya kok dy ngebunuh bnyk orang. Percaya.

  3. masalah salah atau ga’ biar institusi pengadilan.
    tapi kalo membunuh karena motif penguasaan harta untuk foya-foya (apapun jenis kelaminnya) itu sudah masuk keserakahan. Layak hukum bicara yang benar.

  4. Tidak ada kata maaf !!! kalo perlu penggal kepalanya ryan di depan umum untuk contoh yg lain. jadikan kebencian sebagai intropeksi diri bukan sebagai perusak hati. bangsa ini terlalu sering memaaf kan dan berkompromi terhadap hal hal merugikan masyarakat. Kita perlu bersikap tegas sesekali untuk membuka mata masyarakat bahwa epidemi penyakit sosial sudah terlalu di bangsa ini.

  5. qisosnya pembunuh adalah dibunuh oleh keluarga yang dibunuh kalau dalam islam. mencuri dipotong tangan, nyawa qisosnya nyawa itu sudah aturan tidak bisa diubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *