memahami amanah dan perintah

Pemahaman antara dua hal ini sangatlah penting agar kita lebih mantap dan lebih yakin dalam menjalankan amanah Allah dan perintah Allah. Ada perbedaan yang bisa kita fahami dalam hal ini. secara garis besar Perintah Allah bermuara kepada amanah Allah. Misalnya amanah Allah adalah menjadi abdi maka perintahnya adalah sholat, memuji Allah dan sebagainya. Misalnya lagi amanahnya adalah Istri maka amanahnya adalah melindungi, mengayomi memberika nafkah kehidupan yang layak. Misalnya lagi Hutang, maka amanahnya adalah membayar hutang dan perintahnya adalah menyisihkan uang untuk  membayar.

Sekarang misalnya kita menjual tanah tidak laku maka apa amanah nya dan apa perintahnya. Baik ini sebagai contoh saja, Menjual tanah adalah menjaga amanah harta agar lebih bermanfaat dan berguna, maka perintahnya tawarkan ke group di WA, ke Facebook dan lainnnya. Kalau berdagang , maka amanahnya adalah memudahkan orang lain untuk memenuhi keperluan sehari hari sehingga amanahnya adalah menjual dengan harga yang terjangkau, membarikan kualitas barang yang terbaik dan  lain sebagainya.

Sekarang kalau misal membuka lembaga pendidikan amanahnya apa, dan perintahnya apa ? saya kira anda bisa menjawab sendiri.

misalnya lagi kalau menduda lama, amanahnya apa , dan perintahnya apa. Amanah tentunya agar terjaga dari kemaksiatan kemudian perintahnya adalah mencari pasangan yang sesuai.

menjalankan amanah ini karena Allah, dan dengan metode ke 4 dzikir nafas dapat kita praktekan dalam menjalakanya. Dengan menjalankan DN metode ke 4, kita akan terbebas dari hambatan keegoan yang kadang menghambat tercapainya amanah. Misalnya menduda lama maka ketika pengalaman masa lalu menghantui untuk mencari jodoh pasti akan terhenti dalam proses pencarian atau menunaikan amanah tersebut.

baik saya kira jelas antara amanah dan perintah. Pegang amanahny dan jalankan perintahnya  itu saja kuncinya dan kita akn membuktika pertolongan Allah begitu nyata dan dekat